Soloraya
Kamis, 7 Agustus 2014 - 12:10 WIB

PELANTIKAN ANGGOTA DPRD : Y.F. Sukasno dan Asih Sunjoto Putro Jadi Pimpinan Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SOLO — DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusulkan nama Y.F. Sukasno untuk menjadi Ketua Sementara DPRD Solo.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menunjuk Asih Sunjoto Putro sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Solo untuk mendampingi Y.F. Sukasno. Kedua partai segera mengirimkan surat ke Dewan terkait dengan dua nama tersebut.

Advertisement

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/8/2014), mengungkapkan berdasarkan hasil rapat di internal partai pada Rabu (6/8/2014) malam, DPC PDIP menunjuk Y.F. Sukasno untuk menjadi pimpinan sementara.

Y.F. Sukasno ditunjuk sebagai Ketua Sementara berdasarkan pertimbangan pengalaman menjabat Ketua DPRD selama periode 2009-2014.

“Rapat DPC memutuskan Pak Kasno [Y.F. Sukasno] menjadi pimpinan sementara. Ketua sementara itu tugasnya untuk membentuk perlengkapan DPRD, termasuk pimpinan sing anyar [definitif]. Tugas pimpinan sementara itu nanti juga dioyak-oyak [dikejar-kejar] APBD 2015 juga. Ya, mudah-mudahan 1-2 bulan selesai,” terang Teguh.

Advertisement

Terpisah, Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, menyatakan PKS juga sudah meminta Asih Sunjoto Putro menjadi pendamping Y.F. Sukasno dalam membentuk alat kelengkapan Dewan, berupa komisi, badan anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg), Badan Musyawarah dan (Banmus).

“Dalam 1-2 hari ini kami segera menyiapkan surat tentang usulan nama pimpinan sementara ke DPRD Solo. Pak Asih ini dipilih dengan pertimbangan pengalaman selama satu periode sebagai wakil rakyat. Di samping itu, Pak Asih juga mendapat perolehan suara terbanyak di PKS saat pileg dan posisinya sebagai Sekretaris DPD PKS. Beberapa hal itu menguatkan struktur untuk memilih Pak Asih,” akunya.

Asih Sunjoto Putro sendiri saat ditemui secara terpisah juga mengakui dipilih dalam rapat DPD PKS sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Solo.

Advertisement

Sementara itu, Y.F. Sukasno mengaku belum mengetahui keputusan partai yang menunjuk dirinya sebagai Ketua Sementara Dewan. Sukasno memilih menunggu surat dari PDIP yang nantinya juga akan sampai ke tangannya sebagai Ketua DPRD Solo saat ini.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif