Soloraya
Kamis, 7 Agustus 2014 - 14:10 WIB

PELANTIKAN DPRD BOYOLALI : Berikut Dua Agenda Legislasi yang Harus Diselesaikan Wakil Rakyat Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Sepuluh hari menjelang pelantikan anggota DPRD Boyolali periode 2014-2019, yang rencananya digelar Senin (19/8/2014), DPRD Boyolali yakin bisa menyelesaikan dua agenda legislasi yang masih tersisa.

Wakil Ketua DPRD Boyolali, Fuadi, mengatakan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD sebelumnya sudah menjadwalkan dua agenda lain, yaitu paripurna pidato kenegaraan yang dijadwalkan 16 Agustus, dan paripurna Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan agenda Evaluasi Gubernur Jateng tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Boyolali 2013 yang dijadwalkan 18 Agustus.

Advertisement

Sementara, Rabu (6/8/2014) kemarin, telah digelar rapat paripurna penetapan tiga perda, yaitu Kesetaraan Kemandirian dan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas, Perubahan Perda No. 11/2011 tentang Retribusi Jasa Umum, dan Penyertaan Modal Pemkab Boyolali ke PDAM.

Di satu sisi, lanjut Fuadi, meskipun hanya ada dua agenda tersebut sebelum pelantikan anggota baru, DPRD Boyolali tetap menerima aspirasi dari rakyat Boyolali.

“Kami tetap menerima aspirasi dari masyarakat Boyolali,” tegas politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu, kepada Solopos.com, Kamis (7/8/2014).

Advertisement

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Boyolali lainnya, Turisti Hindriya. Pasca-penetapan tiga perda, Rabu lalu, Turisti mengatakan tidak ada agenda khusus lain selain paripurna pidato kenegaraan dan rapat Banggar.

Sementara itu, dari pantauan Solopos.com, suasana lantai dua Kantor DPRD Boyolali, Kamis (7/8/2014), tampak lengang. Tak terlihat satu pun anggota Dewan beraktivitas di ruang kerja mereka masing-masing.

Di ruang rapat paripurna, hanya terlihat beberapa pekerja sedang melakukan tugas seperti mengecat dinding, membersihkan kaca, atau merapikan kursi-kursi di ruangan tersebut.

Advertisement

Di ruang-ruang fraksi yang berada di lantai dasar gedung itu, hanya terlihat masing-masing staf fraksi yang tengah asyik dengan pekerjaan mereka.

Sementara puluhan staf lainnya tengah mengikuti rapat persiapan pelantikan anggota DPRD Boyolali periode 2014-2019 yang dijadwalkan 19 Agustus mendatang.

Menurut Fuadi, Kamis tersebut tidak ada agenda khusus kedewanan, sehingga banyak anggota DPRD yang tidak hadir ke kantor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif