News
Kamis, 7 Agustus 2014 - 02:31 WIB

ISRAEL SERANG Palestina : Lagi, AS Bakal Kucurkan Rp2,6 Triliun buat Israel

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTON – Kongres Amerika Serikat akhirnya memutuskan  pengucuran dana US$225 Juta atau sekitar Rp2,6 Triliun untuk Israel. Dalam persetujuan tinggal menunggu persetujuan Barrack Obama itu, AS akan mendanai system antirudal Israel.

Dewan Perwakilan Rakyat AS alias House of Representatives menyetujui dana tersebut dalam voting yang digelar pada Jumat, 1 Agustus malam waktu setempat. Laporan Antaran mengutip AFP, Sabtu (2/8/2014), merinci 395 anggota menyatakan setuju dan hanya 8 anggota yang menolaknya.
Senat sebelumnya menyetujui dengan suara bulat tindakan sebelum dimulainya lima pekan reses musim panas. Dana belanja darurat, yang menambah defisit AS, akan mendanai kembali Sistem Iron Dome Israel dengan rudal pencegat.

Advertisement

Dana tersebut merupakan bagian dari permintaan pemerintah sebesar US$3,1 untuk bantuan militer kepada Israel, penerima terbesar bantuan luar negeri AS di dunia.

Dana pembelanjaan darurat ini digunakan untuk melengkapi kembali sistem Iron Dome dengan rudal-rudal interseptor. Sistem Iron Dome digunakan untuk menghancurkan rudal-rudal yang ditembakkan kelompok Hamas sebelum mencapai target.
Tahun 2013 lalu, KongresAS telah menyetujui pengucuran dana US$ 235 juta untuk Iron Dome.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif