Sport
Kamis, 7 Agustus 2014 - 16:20 WIB

Ini Kisah Penumpang Kereta yang Gotong Royong Selamatkan Orang Terjepit

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dailymail.co.uk

Harianjogja.com, JOGJA-Pengguna kereta di Perth, Australia menyelamatkan seorang penumpang yang kakinya terjepit di antara pintu kereta dan pinggiran jalan keluar pada Rabu (6/8/2014) pagi.

Cerita ini bermula dari seorang pria yang terburu-buru menaiki kereta di Stasiun Stirling, 9 KM, Barat Laut Perth, Australia Barat pada pukul 08.50 waktu setempat. Tiba-tiba ia terpleset dan satu kakinya terjepit di antara kereta dan pinggiran jalan.

Advertisement

Melihat hal ini, penumpang yang ada di sekitar berpikir cepat untuk menyelamatkan kaki laki-laki itu. Dengan bergotong royong, penumpang yang ada di stasiun berusaha mendorong kereta seberat 90 ton ke arah berlawanan.

“Kami segera menginformasikan hal ini pada masinis untuk memastikan agar kereta tidak bergerak. Lalu staf kami dibantu penumpang berusaha mendorong kereta. Ketika ada sedikit celah, kami segera menarik untuk menyelamatkan dia,” terang juru bicara Transperth, David Hynes.

Sebuah ambulan juga telah disiapkan untuk mengantisipasi luka serius yang mungkin dialami korban. Hynes berkata penyelamatan ini merupakan kekuatan tak terduga yang dapat dilakukan manusia saat bekerja sama membantu sesamanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif