News
Kamis, 7 Agustus 2014 - 19:00 WIB

Hadirkan Penyiar Berita Tak Berjilbab Stasiun TV di Arab Dikecam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyiar berita Saudi tak Berjilbab (Alarabiya.net)

Solopos.com, SOLO – Sebuah tayangan berita dari sebuah stasiun televisi Arab Saudi dikecam lantaran menghadirkan penyiar wanita yang tak mengenakan jilbab.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah hal yang bertentangan dengan tradisi masyarat Saudi di mana seorang wanita biasanya selalu menggunakan jilbab saat tengah berada di ruang publik.

Advertisement

Sebuah laporan Al-Ekhbariya News Channel  melaporkan seorang juru bicara dari stasiun televisi tersebut, Saleh Al Mughailif mengaku proses pengambilan gambar tidaklah dilakukan di Saudi melainkan di sebuah studio di Inggris.

Namun, mereka tetap menyadari kesalahan dengan menyiarkan berita tersebut, mereka berjanji peristiwa ini tidak akan terulang di masa depan.

“Dia tidak di sebuah studio Arab Saudi dan kami tidak mentoleransi segala pelanggaran nilai-nilai dan sistem negara,” kata Saleh Al Mughailif sebagaimana dilansir Alarabiya, Selasa (5/8/2014).

Advertisement

Polemik penyiar berita wanita yang muncul di stasiun televisi bukanlah kali pertama terjadi semenjak stasiun televisi ini juga mengudara di Inggris. Namun, setiap wanita yang berasal dari Arab Saudi tetap diharapkan mengenakan jilbab dalam setiap aktivitasnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif