Soloraya
Kamis, 7 Agustus 2014 - 08:10 WIB

Bupati Klaim PNS Karanganyar Tak Ada yang Bolos

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR –Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengklaim tak ada pegawai negeri sipil (PNS) di Bumi Intanpari yang doyan membolos kerja pasca-Lebaran.

Kendati mengakui saat di lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ditemukan PNS yang tidak berada di ruang kerja dalam beberapa hari terakhir, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar ini meyakini hal tersebut tak mengganggu pelayanan publik.

Advertisement

Selama momentum Lebaran, para PNS di Karanganyar telah menikmati hari yang diliburkan, Sabtu (2/8). Guna mengganti hari yang diliburkan tersebut, anggota PNS di Karanganyar diwajibkan bekerja mulai pukul 07.30 WIB-15.00 WIB. Dengan demikian, jam kerja PNS dalam satu pekan tetap sesuai peraturan, yakni 37,5 jam.

“Sesuai data yang saya terima, tak ada PNS yang membolos kerja pasca-Lebaran. Ketika ada PNS yang tak ada di ruang kerja saat Sidak berlangsung, mungkin karena yang bersangkutan sedang makan atau ada kegiatan lain di luar ruangan. Yang terpenting bagi saya, pelayanan kepada publik tetap berjalan baik,” ujarnya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Karanganyar, Rabu (6/8/2014).

Disinggung tentang adanya 14 PNS yang membolos kerja di hari pertama pasca-Lebaran, yakni Senin (4/8), Juliyatmono sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk membina anggota PNS yang doyan membolos tersebut.

Advertisement

“Kalau yang itu akan dilakukan pembinaan dengan wajib apel di tingkat kabupaten. Itu sudah diurusi Seksa [Samsi]. Bagi saya pemberian reward and punishment itu penting. Tapi, yang lebih penting lagi para PNS sudah bisa sadar sendiri menyelesaikan pekerjaan yang digelutinya. Jadi, tanpa saya perintah, mereka sudah bekerja sendiri-sendiri,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnnya, tindakan doyan membolos kerja yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar kembali berlanjut di hari kedua masuk kerja pascaLebaran, Selasa (5/8).

Padahal, Sekda Karanganyar, Samsi selaku pembina PNS di Bumi Intanpari sudah mengingatkan kepada seluruh PNS agar bekerja sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif