Jogja
Rabu, 6 Agustus 2014 - 14:40 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Bantul Ajukan Kuota Formasi CPNS 2014

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi CPNS (JIBI/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL – Pemkab Bantul melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengajukan kuota penerimaan CPNS jalur umum untuk tahun 2014 ini. Ada 60 kuota permintaan Bantul diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Kita ajukan 60 kuota formasi pada penerimaan CPNS tahun ini dan sudah kita proses ke pusat,” ujar Kepala BKD Bantul Supriyanto kepada Harianjogja.com, Selasa (5/8/2014).

Advertisement

Dari pengajuan ke pemerintah pusat melalui kemenpan-RB tersebut, belum dipastikan berapa kuota yang disetujui pemerintah pusat. BKD Bantul masih menunggu kejelasan untuk bisa mesosialisasikan secara terbuka masyarakat Bantul yang berminat untuk ikut kompetisi menjadi calon abdi negara nanti.

Supriyanto juga belum dapat membeberkan formasi apa saja yang dibutuhkan Pemkab Bantul. Ia hanya menyebutkan kebutuhan penambahan pegawai untuk mengisi posisi tenaga teknis sejumlah SKPD dan fungsional tenaga didik atau guru SD.

“Tapi ingat dari 60 yang kita minta belum ACC pusat. Pastinya kami ajukan 60 formasi itu dan sekarang sedang menunggu kapastiannya,” imbuhnya.

Advertisement

Sekadar mengingatkan pemerintah pusat tahun 2014 ini berencana akan menambah jumlah pegawai negeri jalur umum sebanyak 40.000 formasi terdiri dari kebutuhan pegawai di sejumlah kementrian, lembaga negara non pemerintah, dan kebutuhan pemerintah di daerah.

Rencananya, pengumuman dan pendaftaran kebutuhan formasi pegawai akan dirilis tanggal 11-24 Agustus 2014 menunggu usulan sejumlah pemerintah daerah yang sampai saat ini belum seluruhnya masuk ke pusat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif