Sport
Rabu, 6 Agustus 2014 - 15:17 WIB

GAYA RAMBUT PEMAIN BOLA : Ada yang Sebut Gaya Rambut Messi Mirip Kim Jong-un

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gaya rambut terbaru Leonel Messi ada yang menyebut mirip dengan potongan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Foto: Ist/@bbcsporf

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi mulai berlatih lagi dengan rekan-rekannya di Barcelona dan langsung jadi buah bibir. Bukan karena aksi-aksinya saat latihan, melainkan potongan rambut barunya.

Di hari pertamanya dalam sesi latihan, Messi sudah mencuri perhatian lewat potongan rambut baru yang tampak lebih pendek dari biasanya. Kali ini Messi memangkas rambut bagian belakang dan samping kepalanya sampai sebatas bagian atas kuping, dengan rambut yang tersisa melingkari kepalanya dalam garis tak kasat mata.

Advertisement

Nah, potongan rambut baru itulah yang lantas membuat Messi jadi pusat perhatian dan mengundang komentar, khususnya dari media-media olahraga. Bahkan ada yang menyebut potongan rambut Messi mirip pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

“Leo Messi tiba di pusat latihan Barcelona dengan tampang berbeda. Pesepakbola Argentina itu memilih untuk memulai musim dengan rambut pendek di bagian belakang dan samping. Perubahan gaya rambut ini kentara dan menjadi bahan candaan rekan-rekan setimnya,” tulis Marca seperti dikutip detiksport.

Media yang berbasis di Spanyol itu sendiri relatif lebih halus dalam mengomentari potongan rambut Messi, mengingat tak sedikit yang mengkritik. “Ia mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah menginjakkan kaki di planet ini, tapi (potongan) ini tak termasuk sebagai salah satu momen terbaik Lionel Messi,” tulis Ben Burrows di Daily Mirror.

Advertisement

“Masih segar dari kekecewaannya di Piala Dunia, meskipun meraih Golden Ball, ia telah menyambangi tukang pangkas rambut. Tapi apakah ia sendiri yang meminta untuk potongan rambut amat buruk itu atau cuma jadi korban masih harus diperdebatkan,” nilainya.

Sementara itu Richard Buxton dari Metro menduga bahwa gaya rambut Messi tersebut adalah upaya untuk mengopi gaya rambut pesepakbola top lain, Cristiano Ronaldo. “Tetapi kendatipun gaya rambut anyar Messi terlihat lebih pendek dari biasanya, itu tetap belum sejajar dengan gaya ciri khas Ronaldo.”

Sedangkan Teddy Cutler dari The Independent lebih dulu mengingatkan bahwa Messi bukanlah tipe pesepakbola yang terlalu memedulikan penampilan.

Advertisement

“Mungkin gaya rambut ini merupakan cara Messi melupakan kekecewaannya di final Piala Dunia. Ia praktis menuntun Argentina sendirian ke final sebelum akhirnya tim Alejandro Sabella itu kalah 0-1 dari Jerman di extra time,” sebutnya.

Di dunia maya gaya rambut baru Messi ini pun jadi obrolan cukup seru dan menimbulkan pro-kontra. Salah satu yang kontra mengolok-olok dengan memiripkan potongan rambut Messi seperti pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif