Lifestyle
Rabu, 6 Agustus 2014 - 18:45 WIB

FENOMENA JILBOOBS : Berjilbab Tapi Berpakaian Ketat, FB Jilboobs Komunitas Dikecam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Jilboobs komunitas di Facebook (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Seiring perkembangan mode yang kian pesat, jilbab kini seakan menjadi sebuah tren wajib di dunia fashion. Berbagai jilbab modern yang disesuaikan dengan model terbaru menjadi hal yang banyak diminati, terutama kaum remaja.

Dalam situs media sosial munculah istilah Jilboobs yang merujuk pada komunitas pengguna jilbab tapi memperlihatkan bentuk tubuh mereka.

Advertisement

Dalam sebuah halaman Facebook, akun Jiboobs komunitas terdapat beberapa kumpulan foto wanita yang mengenakan jilbab tapi menonjolkan bagian payudara mereka.

Tentu saja, akun ini langsung menuai kontroversi besar yang sebagian besar mengkritik baju yang mereka gunakan akan merusak esensi penggunaan jilbab sesungguhnya.

dunia emang mau kiamat x yaaa.. kok jilbab yg seharus nya dii acungi jempol kini harus rusak coz jilbab hanya dii pakai sensasi,” ujar pemilik akun Icha Farel.

Advertisement

Ini merupakan Kritik buat perempuan Muslem,, Berbaik Sangka aja. Semoga Halaman Ini Menjadi kritikan U/ perempuan Yg Berjilbab tp telanjang Dan Segera Memperbaiki diri,” kata pemilik akun Ikhsantria Kurniawan.

Akun jilbab Jilboob komunitas merupakan sebuah akun yang dibuat pada 25 Januari 2014. Pantauan Solopos.com, Rabu (6/8/2014), akun ini telah dikuti oleh 1.575 pengguna Facebook. Tidak dijelaskan lebih perinci mengenai deskripsi halaman Facebook ini. Hanya ada sebuah tulisan “Indahnya saling berbagi 🙂 nb : diolah dari berbagai sumber.”

Dalam kumpulan foto tersebut beberapa wanita terlihat menggunakan jilbab yang justru menonjolkan payudara mereka. Bahkan dalam salah satu foto terlihat seorang wanita muda usia yang mengenakan jilbab namun menggunakan kaos pendek ketat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif