Soloraya
Selasa, 5 Agustus 2014 - 03:15 WIB

PAMERAN KOMPUTER : Apkomindo Ajak 29 Vendor Pameran di Diamond Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berbagai produsen dan diler resmi komputer mengikuti perhelatan Solo Computer Bazaar yang digelar di Diamond Solo Convention Centre, Kamis (1/5/2014). Ajang pameran komputer terbesar di kaeasan Solo Raya tersebut digelar oleh Apkomindo Solo. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO — Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo memanfaatkan momentum tahun ajaran baru menggelar Pameran Apkomindo Solo Computer Bazar 2014 di Diamond Solo Convention Center (DSCC) pada Sabtu-Rabu (9-13/8/2014).

Pameran lima hari itu mengusung tema Membangun Negeri dengan Teknologi. Mereka menggandeng sekitar 29 vendor yang terdiri atas 19 vendor utama. Mereka dari beberapa produsen smartphone, notebook, laptop, monitor, printer, dan lain-lain. Beberapa merek itu Acer, Advan, Asus, Oppo, Axioo, Lenovo, Samsung, dan lain-lain. Mereka akan memenuhi sekitar 81 stan di DSCC Lantai I dan II.

Advertisement

“Kami menyasar tahun ajaran baru. Masyarakat membutuhkan laptop dan notebook untuk mendukung pendidikan. Kami juga mencuri momen pascapemilihan umum presiden dan Lebaran,” kata Ketua Panitia Pameran Apkomindo Solo Computer Bazar 2014, Ginanjar Setiawan, saat ditemui Solopos.com di toko miliknya di Kentingan Jebres, Senin (4/8/2014).

Rata-rata vendor yang bergabung bukan hanya menyajikan notebook dan laptop. Mereka juga menawarkan smartphone. Bahkan dia menuturkan lebih dari 60% peserta pameran mengusung smartphone, notebook, dan juga laptop. Meski demikian Ginanjar meyakini smartphone masih menjadi primadona meskipun pameran diselenggarakan saat tahun ajaran baru.

“Harga tiket pameran Rp4.000 saat akhir pekan maupun hari kerja. Setiap merek akan memberikan promo berbeda, seperti voucher, hadiah, dan lain-lain. Pelaku usaha komputer akan memanfaatkan momen untuk menjual produk sebanyak-banyaknya,” ujar dia.

Advertisement

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Ketua Apkomindo Solo, Edy Purwanto, menjelaskan Apkomindo sudah merencanakan pameran kali kedua pada 2014 sejak jauh hari. Mereka menyasar tahun ajaran baru. Oleh karena itu dia optimistis pameran ramai pembeli dibanding pameran sebelumnya. Salah satu alasan dia adalah pameran diselenggarakan setelah pemilihan umum legislatif dan presiden.

“Notebook dan laptop akan diburu meskipun smartphone masih primadona. Selain itu banyak promo dari produsen. Sejumlah produsen memberikan cashback dalam bentuk berbeda-beda,” ungkap Edy saat dihubungi Solopos.com, Senin.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif