Sport
Senin, 4 Agustus 2014 - 22:10 WIB

TURNAMEN WTA STANFORD : Serena Williams Juara

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams/Reuters

 

Harianjogja.com, STANFORD-Petenis nomor satu dunia Serena Williams menjuarai turnamen WTA Stanford setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Jerman Angelique Kerber 7-6 (7/1), 6-3, Minggu.

Advertisement

Petenis putri AS yang kembali tampil sejak kegagalan di Wimbledon itu menunjukkan kemajuannya dalam pertandingan di lapangan keras, dan akan mencoba mempertahankan momentum ini pada turnamen berikutnya di Montreal, dan kemudian menuju event grand slam AS Terbuka.

Williams meraih trofi ketiganya di Stanford, atau gelar keempatnya dalam berbagai turnamen di tahun 2014, setelah di Brisbane, Miami dan Roma.

Namun ia gagal dalam turnamen grand slam Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini.

Advertisement

Kini kesempatannya untuk meraih gelar slam slam tahun ini adalah pada AS Terbuka yang akan berlangsung di Flushing Meadows New York mulai 25 Agustus mendatang.

“Hal tersebut tentunya akan membuat tahun ini lebih baik bagi saya, tapi fokus saat ini adalah turnamen berikutnya (di Montreal),” kata juara grand slam 17 kali itu.

Kerber, yang lolos ke final setelah mengalahkan Varvara Lepchenko, sempat unggul 5-1 pada set pertama.

Advertisement

Namun William dapat mengejar sebelumnya akhirnya merebut set pertama tersebut.

Pada set kedua Williams mematahkan servis lawan dan terus memimpin poin, meski ia memerlukan empat match point untuk akhirnya memenangi pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif