Sport
Senin, 4 Agustus 2014 - 23:50 WIB

LIGA INGGRIS: UEFA Denda Manchester City 49 Juta Pound

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City/Reuters

 

Harianjogja.com, JAKARTA-Manchester City telah didenda £ 49 juta, dari £ 32 juta yang ditangguhkan, dan hanya bisa menyebutkan 21 pemain untuk Liga Champions musim depan setelah gagal mematuhi aturan keuangan UEFA (UEFA financial fair play).

Advertisement

Sanksi lain City hanya dapat menghabiskan £ 49 juta pada pemain musim panas ini, serta membayar Bee pada setiap biaya transfer yang mereka terima. Dan gaji mereka untuk 2014-15 harus tetap sama seperti musim ini.

Paris St-Germain, salah satu dari delapan tim lain yang melanggar aturan, telah diserahkan denda dan cap yang sama seperti City.

Advertisement

Paris St-Germain, salah satu dari delapan tim lain yang melanggar aturan, telah diserahkan denda dan cap yang sama seperti City.

Sebuah pernyataan City mengatakan mereka hanya menerjunkan 21 pemain di Liga Champions musim ini, tidak ada berencana untuk menghabiskan lebih dari £ 49 juta untuk pembelian pemain musim panas ini dan diharapkan gaji mereka untuk musim depan lebih rendah pula.

“Di jantung diskusi adalah ketidaksepakatan mendasar antara klub dan interpretasi masing-masing peraturan UEFA soal keuangan (FFP) pada pemain yang dibeli sebelum 2010,” katanya.

Advertisement

“Dalam keadaan normal, klub ingin mengejar kasus dan menyajikan posisinya melalui setiap jalan dari jalan. Namun, keputusan kami untuk melakukannya harus seimbang terhadap realitas praktis untuk fans kami, untuk mitra kami dan dalam kepentingan operasi komersial klub. ”

Pernyataan itu menambahkan bahwa klub diharapkan akan beroperasi tanpa sanksi atau pembatasan pada awal musim 2015-16.

Klub yang melanggar aturan harus mencapai kesepakatan dengan UEFA, seperti yang telah dilakukan City, atau yang lain dibawa ke panel adjudicatory pada Juni ini.

Advertisement

Klub-klub lain yang bersalah karena melanggar aturan itu klub Rusia Zenit St Petersburg, Rubin Kazan dan Anzhi Makhachkala, klub Turki Galatasaray, Bursaspor dan Trabzonspor dan klub Bulgaria Levski Sofia.

City membukukan kerugian gabungan hampir £ 149 juta selama dua musim terakhir – £ 97 juta pada 2012 dan £ 51,6 juta pada 2013.

UEFA memperkenalkan FFP karena takut banyak klub mempertaruhkan masa depan mereka dengan menghabiskan di luar kemampuannya, sementara Presiden UEFA Michel Platini juga yakin pengeluaran besar beberapa klub yang merusak permainan. Kegagalan PSG untuk mematuhi FFP dipahami berasal dari kontrak kontroversial klub dengan Tourism Authority Qatar.

Advertisement

Kontrak tersebut dikatakan telah memerintahkan sebagai valid oleh UEFA, tetapi nilai keseluruhan kesepakatan – senilai £ 165 juta per tahun – telah dianggap berlebihan.

PSG juga dipahami telah berdebat dengan UEFA bahwa tingkat pajak penghasilan Prancis di Prancis membuat mematuhi FFP lebih sulit.

Sumber yang dekat dengan klub mengatakan selama periode tiga tahun, mereka akan membayar £ 163,9 juta melebihi upah dari satu klub yang setara yang berbasis di Jerman karena perpajakan.
UEFA akhirnya menolak argumen klub bahwa mereka harus membayar gaji kotor yang lebih tinggi untuk menarik dan mempertahankan pemain bintang mereka.
Apa itu fair play keuangan?
• Club Financial Control Body (CFCB) didirikan pada Juni 2012 untuk mengawasi penerapan perizinan sistem peraturan UEFA Club and Financial Fair Play.

Klub tidak bisa berulang kali menghabiskan lebih dari pendapatan yang mereka hasilkan, dan klub akan diwajibkan untuk memenuhi semua pemindahan dan pembayaran karyawan yang berkomitmen setiap saat
• klub berisiko tinggi dengan indikasi tertentu juga akan diminta untuk menyediakan anggaran yang rinci tentang rencana strategis mereka
• Tim yang berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA telah mentransfer dan hutang mereka ke karyawan dipantau sejak musim panas 2011. Penilaian impas meliputi tahun buku yang berakhir 2012 dan 2013 akan dinilai selama 2013-14.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif