Jateng
Senin, 4 Agustus 2014 - 16:10 WIB

HARI PERTAMA PNS MASUK : Empat PNS di Banyumas Mangkir

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, PURWOKERTO-Sebanyak empat orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhalangan hadir di hari pertama masuk kerja pascacuti bersama Lebaran 2014.

“Hanya empat orang yang tidak ikut apel. Setda (Sekretariat Daerah) ada dua PNS yang tidak apel, satu PNS cuti melahirkan dan satu orang sakit, sedangkan di DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) ada satu orang yang cuti serta Setwan (Sekretariat Dewan) ada satu orang dinas luar,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein di Purwokerto, Senin (4/8/2014).

Advertisement

Menurut dia, jumlah PNS yang tidak hadir tersebut diketahui berdasarkan laporan dari masing-masing kepala bagian di lingkugan Setda, Setwan, dan DPPKAD Banyumas.

Dari laporan tersebut, kata dia, tak ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

Oleh karena itu, Bupati menyambut baik atas meningkatnya kehadiran PNS di lingkungan Setda, Setwan, dan DPKKAD.

Advertisement

Terkait hal itu, dia mengingatkan PNS di seluruh Kabupaten Banyumas untuk segera meningkatkan motivasi kerja pascacuti bersama Lebaran 2014.

“Tingkatkan lagi kinerja setelah kemarin diistirahatkan. Ibarat mobil, kemarin sudah diservis, ‘spareparts’ yang rusak maupun olinya sudah diganti, jadi sekarang harus sudah ‘tok cer’, tinggal digas saja biar lajunya kencang,” kata Bupati.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kinerja pegawai harus diperbaiki dengan semangat Idul Fitri, sehingga masyarakat akan lebih senang.

Advertisement

“Buat masyarakat lebih senang dengan kinerja pegawai. Layani dengan baik dan buat mereka bangga dengan Kabupaten Banyumas,” tegasnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif