Sport
Minggu, 3 Agustus 2014 - 03:00 WIB

NBA : Bintang Indiana Pacers Paul George Alami Patah Kaki Kanan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul George/Reuters

Harianjogja.com, LAS VEGAS-Bintang Indiana Pacers Paul George menderita cedera patah kaki kanan bagian bawah yang parah pada Jumat (Sabtu WIB) di AS saat menjalani pertandingan persahabatan sebagai persiapan untuk Piala Dunia Bola Basket.

Cedera tersebut cukup parah, dan membuat pertandingan yang dimainkan di depan para penggemar di Thomas and Mack Center segera dihentikan, dan George segera dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement

Belakangan ia menyampaikan rasa terima kasih melalui akun Twitternya atas semua bentuk perhatian yang diterimanya.

“Terima kasih kepada semua orang untuk cinta dan dukungannya… Saya akan baik-baik saja dan kembali dengan lebih baik daripada sebelumnya!” tulisnya.

Advertisement

“Terima kasih kepada semua orang untuk cinta dan dukungannya… Saya akan baik-baik saja dan kembali dengan lebih baik daripada sebelumnya!” tulisnya.

Meski ia memperlihatkan nada optimisme, reaksi orang-orang yang melihat kejadian yang membuatnya cedera – baik melihat langsung ataupun melalui tayangan-tayangan video, memperlihatkan betapa mengejutkannya kejadian itu.

“Rasanya sulit untuk menyaksikan cedera yang diderita Paul George pada malam ini, sambil mewakili negaranya,” kata komisioner NBA Adam Silver dalam pernyataannya. “Pikiran dan doa-doa dari kami semua di NBA bersama Paul dan keluarganya.” Small forward Pacers itu terjatuh dengan keras dan kakinya menghantam penyangga ring basket setelah ia dilanggar James Harden pada awal kuarter keempat di pertandingan itu.

Advertisement

Setelah George dibawa meninggalkan lapangan dengan kakinya yang diperban, Krzyzweski mengumumkan bahwa pertandingan itu akan dihentikan.

“Dengan cedera serius yang kami derita dan fakta bahwa kami berhenti bermain untuk durasi waktu yang panjang, dan untuk menghormati Paul dan keluarganya, pertandingan ini disudahi,” ucapnya kepada para penonton.

Ketua Bola Basket AS Jerry Colangelo tidak mengomentari langsung mengenai cedera itu, namun mengatakan bahwa perhatian organisasinya saat ini adalah untuk sang pemain.

Advertisement

“Ini merupakan pukulan yang sangat keras,” kata Colangelo pada konferensi pers. “Ini merupakan situasi sulit bagi organisasi kami, para pelatih kami dan para pemain sangat, sangat emosional.” Colangelo mengatakan keputusan-keputusan mengenai pemilihan final tim AS untuk Piala Dunia Bola Basket, yang akan berlangsung di Spanyol pada 30 Agustus-14 September, akan perlu ditunda sementara waktu untuk meyakinkan George mendapat perawatan terbaik.

“Perhatian pertama kami, perhatian utama kami, adalah Paul George,” ucapnya. “Dan dengan demikian, sebagai organisasi, kami hanya akan membiarkan sedikit waktu berlalu sebelum kami mengurusi daftar pemain atau hal-hal seperti itu. Itu terlihat tidak penting.” George (24) merupakan anggota tim All-Star pada dua tahun terakhir. Ia mencatatkan rata-rata 21,7 angka, 6,8 rebound, dan 3,5 assist pada 80 pertandingan musim lalu untuk pacers, yang kalah dari Miami di final Wilayah Timur.

“Pikiran dan doa-doa mengiringi Paul” Presiden operasi bola basket Pacers Larry Bird mengatakan timnya memantau situasi.

Advertisement

“Kami memantau cedera yang diderita Paul George pada pertandingan Tim AS Jumat Malam di Las Vegas, dan kami tentu saja sangat prihatin.” “Pada saat ini pikiran dan doa-doa kami mengiringi Paul. Kami tetap mengumpulkan detail-detail dan akan mengeluarkan pernyataan terbaru pada Sabtu.” Tidak seorang pemain pun yang berada di lapangan bersama George yang berbicara kepada media.

Bagaimanapun, guard Houston Rockets Harden yang merupakan salah satu kolega George menggunakan akun Twitternya untuk mendoakan kepulihan sang pemain.

“Doa-doa untuk Paul George dan kelurganya,” tulis Harden. “Tegakkan kepalamu G!”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif