Jogja
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 08:20 WIB

WISATA LEBARAN 2014 : Jumlah Pengunjung di Pantai Mulai Turun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan bermain dan berenang saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL- Jumlah pengunjung objek wisata pantai di Bantul juga sudah mulai menurun pada hari ke 5 Lebaran, Jumat (1/8/2014). Volume kendaraan rombongan wisatawan terasa mulai berkurang.

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Agus Pujianto mengatakan, tingkat kunjungan wisata masih terbilang padat meskipun jumlahnya sudah mulai menurun dibandingkan dua hari berturut-turut sejak Lebaran hari kedua.

Advertisement

Diperkirakan jumlah wisatawan yang masuk ke Pantai Parangtritis dan Depok mencapai lebih dari 30.000 wisatawan di hari tersebut. “Puncak pengunjungnya Kamis lalu sejak subuh sudah ada yang datang mengejar sunrise,” ujarnya, Jumat (1/8/2014).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul Bambang Legowo menambahkan, liburan selama Lebaran menargetkan bisa meraih pengunjung 250.000 wisatawan atau pendapatan berkisar Rp2 miliar. “Kami optimistis itu bisa kami raih sampai Minggu [3/8/2014] nanti,” ujar Bambang.

Hanya, sampai saat ini target tersebut belum bisa dilihat karena masih ada dua hari puncak liburan yakni akhir pekan hingga Minggu nanti.

Advertisement

Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa kelompok kesenian untuk tampil di sejumlah objek wisata pantai untuk menambah kemeriahan pemudik yang berkunjung sejak Lebaran hari kedua lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif