Sport
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 10:56 WIB

TRANSFER PEMAIN ARSENAL : The Gunners Kian Dekat dengan Quintero

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Arsenal membuka pembicaraan dengan Porto untuk menggaet gelandang asal Kolombia, Juan Quintero pada bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, ambisi Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Quintero tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (1/8/2014), The Gunners, julukan Arsenal, disebut-sebut harus rela mengeluarkan dana senilai 15,8 juta poundsterling atau setara Rp314 miliar jika ingin memakai servis pemuda berusia 21 tahun tersebut.

Advertisement

Kubu Quintero dikabarkan telah terbang ke London Hethrow untuk melanjutkan negosiasi transfer ini. Hal itu terungkap dari keterangan agennya, Maria Elena Chavarro, pada akun Twitter-nya.

 “Hari ini @juanferquinte10 [akun Twitter Juan Quintero] terbang ke Inggris untuk tanda tangan kontrak dengan Arsenal yang membayar 20 juta euro [sekitar 15,8 juta poundsterling] untuk FC Porto, selamat!,” terangnya.

Sosok Quintero ikut mengemuka karena ia masuk dalam skuat Timnas Kolombia besutan Jose Pakerman pada Piala Dunia 2014. Bersama James Rodriguez dkk, Kolombia berhasil menembus babak perempat final di turnamen akbar di Brasil lalu itu. Quintero turun dari bangku cadangan pada laga kedua putaran grup melawan Pantai Gading. Dia pun mencetak gol yang membuat Kolombia menang 2-0.

Advertisement

Selain itu, Quintero menjadi starter ketika Kolombia mengalahkan Jepang 4-1 di laga terakhir grupnya. Ia lantas kembali turun sebagai pemain pengganti pada 10 menit terakhir pada babak delapan besar, di mana Kolombia kalah di tangan tuan rumah.

Quintero bisa jadi akan menggantikan posisi Santi Cazorla yang masa depannya kian tak jelas di Stadion Emirates. Cazorla pun dikabarkan menjadi incaran beberapa klub, salah satunya Atletico Madrid. Namun, wakil Quintero lainnya, Ricardo Calleri, mengklaim kliennya itu tidak akan meninggalkan Porto musim panas ini.

“Porto tidak pernah negosiasi untuk menjual Juan Quintero,” ungkap Calleri kepada MaisFutebol. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Juan Quintero akan merapat ke Arsenal. Ist/FIFA.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif