Sport
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 11:20 WIB

PERSAINGAN KIPER CHELSEA : Mourinho Isyaratkan Lepas Petr Cech

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberi isyarat klubnya bakal membiarkan kiper utamanya, Petr Cech, meninggalkan Stamford Bridge pada bulan ini.

Cech menjadi pilihan utama di bawah mistar The Blues, julukan Chelsea, sejak tiba di Stamford Bridge dari Rennes sekitar satu dekade lalu. Akan tetapi, kiper asal Republik Cheska tersebut harus menghadapi persaingan keras memperebutkan tempat utama sejak Mourinho memulangkan Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid pada awal musim ini.

Advertisement

Courtois sangat percaya diri bakal menempati pole position di jalur pemilihan utama Mourinho itu musim depan. Sementara bulan lalu, agen Cech mengklaim ada tawaran terhadap kliennya dari AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG).

Mourinho sendiri mengaku punya sebuah keputusan berat terkait persaingan internal di bawah mistar The Blues itu. Namun pria yang menjuluki dirinya dengan sebutan The Special One itu mulai mengisyaratkan bakal membuka pintu keluar bagi Cech, dengan cara memuji Courtois. Manajer berusia 51 tahun itu juga merasa nyaman untuk tetap memakai servis kiper veterannya, Mark Schwarzer, sebagai penjaga gawang cadangan dalam timnya.

“Petr siap bersaing memperebutkan posisinya namun Thibaut adalah kiper muda terbaik di dunia, tidak diragukan lagi,” jelas Mourinho kepada media-media Inggris, seperti dilansir Socccerway, Jumat (1/8/2014).

Advertisement

“Dia akan berjuang dan bagiku, ini persoalan bagus untuk membuaat sebuah keputusan. Kami sebuah klub yang ingin menjadi kuat dan ingin memiliki peluang yang nyata dalam bersaing memperebutkan beberapa gelar dan kami ingin kompetisi untuk tempat itu. Namun saya tahu Mark Schwarzer kiper yang sangat bagus, sangat stabil dan pria baik, benar-benar siap menjadi kiper kedua kami seperti yang dilakukannya musim lalu,” urai pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, Courtois mengaku akan belajar dari Cech untuk memperebutkan posisi utama sebagai penjaga gawang The Blues. “Petr benar-benar punya masa indah selama 10 tahun di sini. Setiap kiper bisa punya sebuah tipe, mereka biasanya bagus ketika Anda melihatnya berlatih, Anda bisa belajar dari mereka. Ini membantu Anda selama latihan,” urai kiper utama Timnas Belgia itu, dilansir Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 

Advertisement

Petr Cech kini mempunyai saingan berat di Chelsea. Ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif