Sport
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 14:13 WIB

PENGATURAN PERTANDINGAN : Mantan Kiper Ini Ditangkap Karena Terlibat Dalam Pengaturan Pertandingan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, SOFIA -Kepolisian Bulgaria telah menahan mantan kiper papan atas setempat karena diduga memanipulasi pertandingan di Kejuaraan Eropa U-19 yang dilakukan bulan lalu.

“Daniel Gyaurov telah ditangkap dalam sebuah operasi gabungan yang melibatkan kementerian dalam negeri dan Bulgaria Football Union (BFU),” kata seorang juru bicara kementerian kepada Reuters.

Advertisement

Gyaurov, 20, adalah mantan kiper muda Bulgaria. Ia pensiun dari dunia si kulit bundar tahun ini setelah sempat membela Lokomotiv Sofia dan Vidima-Rakovski. Dalam Kejuraan Eropa U-19 itu Gyaurov telah bertemu dengan beberapa mantan rekan timnya dan mencoba meyakinkan mereka untuk mengalah atas turnamen di Hungaria.

“Tujuannya adalah untuk memanipulasi Bulgaria pertandingan di Kejuaraan Eropa,” kata juru bicara BFU Pavel Kolev.

Bulgaria kehilangan tiga pertandingan mereka dan selesai bawah Grup B tanpa mencetak gol.

Advertisement

Seorang anggota skuad U-19 yang enggan disebutkan namanya, kepada Reuters menyatakan bahwa pelatih Alexander Dimitrov memutuskan untuk menjatuhkan satu pemain yang tidak disebutkan namanya usai menerima informasi tentang “beberapa kontak kontroversial”.

“Beberapa pemuda datang kepada saya pada malam 16 Juli, hanya beberapa jam sebelum keberangkatan tim untuk Hungaria,” kata pelatih Alexander Dimitrov mengatakan kepada media lokal.

(JIBI/Reuters)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif