Soloraya
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 12:30 WIB

Lebaran 2014, Pengunjung Mal di Solo Capai Belasan Ribu Orang Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerai Esprit di The Park Mall Solo Baru menawarkan diskon hingga separuh harga (Putu Wiggih Diesta/JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah pusat perbelanjaan mengklaim pengunjung melonjak hingga dua kali lipat saat libur Lebaran dibanding hari biasa. Oleh karena itu salah satu pusat perbelanjaan di Solo, Solo Paragon Lifestyle Mall, menyiapkan rangkaian acara untuk memanjakan pengunjung.

Seperti disampaikan Public Relation Officer Solo Paragon Lifestyle Mall, Imelda Kemara. Dia mengatakan jumlah pengunjung meningkat 50%-60% dibanding hari biasa. Imelda mencatat rata-rata pengunjung mencapai 8.000 orang pada akhir pekan. Bahkan dia menyebutkan Solo Paragon Lifestyle Mall sempat menutup parkir karena penuh pada Selasa (29/7/2014).

Advertisement

“Kami menampung 9.000 mobil berplat nomor luar kota pada Senin-Kamis (28-31/7). Rata-rata pengunjung yang mampir dari luar kota. Pengunjung lebih banyak tahun ini ketimbang tahun lalu,” kata Imelda saat ditemui wartawan di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (1/8).

Oleh karena itu mereka menyelenggarakan Kampoeng Lebaran. Mereka menghadirkan makanan tradisional, live cooking, keroncong, dan lain-lain untuk memanjakan pengunjung.

Sedikit berbeda disampaikan Public Relation Staf The Park Mall, Tiwik Widowati. Dia menuturkan tidak membuat acara tertentu untuk memanjakan pengunjung selama libur Lebaran. Namun dia menyampaikan pengunjung meningkat sejak Selasa (29/7) hingga Jumat. Dia memperkirakan pengunjung naik dua kali lipat dibanding akhir pekan.

Advertisement

“Biasanya 18.000 pengunjung. Keramaian merata di semua tenant. Tetapi pengunjung memadati bioskop. Salah satu alasan adalah kami menggelar promo tiket bioskop 2D Rp15.000 dari harga biasanya Rp25.000. Demikian juga tiket bioskop 3D dan kelas premier,” tutur Tiwik.

Selain itu Tiwik melihat tenant pakaian dan kuliner juga diminati pengunjung. Salah satu alasan adalah tenant pakaian masih menawarkan promo. Namun dia tidak menyelenggarakan acara khusus selama Lebaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif