News
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 04:32 WIB

JOKOWI PRESIDEN : DPD Repdem DIY Tolak Bagi-bagi Kursi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL—Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD Repdem) DIY mendesak kepada DPP PDI Perjuangan dan pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk tidak mengakomodasi nama-nama calon kandidat menteri dari Koalisi Merah Putih seperti PKS, PAN, PPP, PBB, Golkar, Demokrat dan Gerindra.

Usulan Repdem DIY tersebut sebagai bentuk konsistensi perjuangan mempersiapkan komposisi kabinet rakyat sebagai garis pergerakan perubahan menyambut pemerintahan baru Indonesia Hebat mendatang.

Advertisement

“Kami mengusulkan aspirasi kader tingkat bawah ke jalur sayap resmi Repdem agar tetap ada konsistensi tidak bagi-bagi kursi dengan koalisi Merah Putih,” ujar Ketua DPD Repdem DIY Antonius Fokki Ardianto saat ditemui di Banguntapan, Bantul di sela-sela persiapan syawalan bersama, Kamis (31/7/2014).

Menurut Fokki, Repdem menyerahkan sepenuhnya nama-nama calon kandidat menteri ke tangan pasangan capres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pihak yang akan menjadi lokomotif pemerintahan baru kedepan dengan mempertimbangkan masukan DPP PDI Perjuangan.

Hanya sebagai sayap PDI Perjuangan, Repdem DIY memiliki tanggungjawab turut memberikan masukan dan pandangan melalui jalur DPN Repdem di Jakarta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif