Jogja
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 07:40 WIB

INFO MUDIK 2014 : Kedatangan Bus di Terminal Giwangan Terlambat, Ini Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bisnis.com)

Harianjogja.com, JOGJA- Pada Jumat (1/8/2014), hampir seluruh bus mengalami keterlambatan tiba di terminal Giwangan Jogja. Untuk bus yang datang dari Jawa Timur, Purwokerto, keterlambatan terjadi hingga 5-6 jam.

Bekti Zunanta, Kepala UPT Terminal Giwangan menjelaskan hal itu terjadi akibat adanya kemacetan panjang di wilayah Ngawi dan sekitarnya. Sementara, untuk kedatangan dari luar provinsi, seperti Lampung, Jambi, juga mengalami keterlambatan.

Advertisement

“Perjalanan dari Surabaya ke Jogja, pada hari kedua Lebaran mencapai 21 jam, kemarin ini [31/7/2014], ditempuh selama 17 jam. Padahal waktu tempuh normal hanya sekitar 8 jam. Untuk bus dari Sumatera juga mengalami keterlambatan, karena jalurnyang digunakan adalah lintas selatan,” ungkap Bekti Zunanta.

“Dari Surabaya, biasanya sejak pukul 12.40, sudah datang 40-50 bus, hari ini baru 11 bus. Keterlambatan juga terjadi pada bus yang akan menjemput penumpang, baik ke Purwokerto maupun ke arah Jawa Timur, juga terlambat sekitar 5 jam,” timpal M.Takhid, koordinator regu UPT Terminal Giwangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif