Teknologi
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 07:50 WIB

BBM WINDOWS PHONE : Ini Fasilitas BBM Platform WP

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Windows Phone BBM (n4bb.com)

Solopos.com, Waterloo – Kabar gembira, aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM) akhirnya hadir di Windows Phone. BBM rilis di Windows pada Kamis (31/7/2014) menyusul kehadiran sebelumnya di platform Android dan Ios.

Setelah menarik versi beta beberapa waktu lalu, BBM akhirnya benar-benar hadir di system operasi Windows Phone. Dengan ini pengguna platform Windows resmi bergabung dengan 85 juta pengguna aplikasi bertukar pesan terlaris dunia ini.

Advertisement

Waktu peluncuran ini memang sedikit meleset dari dugaan sebelumnya yang menyebut BBM untuk Windows akan dirilis pada 14 Juli lalu. Namun sepertinya waktu tersebut dimaksudkan untuk yang versi private beta.

Pun begitu versi final BBM sesuai dengan yang direncanakan BlackBerry yang menargetkannya dirilis pada bulan Juli 2014.

Dilansir PhoneArena, President Global Enterprise Services BlackBerry, John Sims dalam keterangan resminya, Jumat (1/8/2014) meresmikan peluncuran ini. Dia menyebut BBM untuk Windows Phone adalah babak baru penyediaan aplikasi bertukar pesan ini.  

Advertisement

“Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan babak baru bagi layanan BBM dan kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Microsoft untuk dapat menghadirkan BBM bagi platform Windows Phone,” katanya.

Pendaftaran BBM untuk Windows ini direncanakan mulai dibuka beberapa waktu ke depan. Senior VP BlackBerry, Matthew Talbot menginformasikan bahwa pendaftaran pengguna BBM untuk Windows Phone ini menyusul kesuksesan ujicoba awal yang membuka 10.000 slot penguji yang segera terisi dalam 24 jam.

Berbeda dengan versi Android dan Ios, BBM pada Windows Phone akan memakai antarmuka khas Windows Phone UI. Meski begitu belum semua fitur yang saat ini tersedia di BBM untuk Android dan iOS akan tersedia pada rilis perdana BBM untuk Windows Phone ini, seperti Blackberry Stickers, BBM Voice dan BBM Channels. Ketiga fitur tersebut direncanakan akan ditambahkan pada bulan-bulan selanjutnya.

Advertisement

Dilansir oleh The Next Web, Jumat (11/7/2014), BBM versi Windows Phone hadir dengan tampilan tiga bidang, yakni Contact, Chatting, dan Feeds. Untuk memindahkan bidang satu ke bidang lainnya pengguna hanya perlu mengusap layar ke kanan atau ke kiri.

Salah satu keunikan fitur BBM yang ada di Windows Phone adalah kemampuan menyematkan PIN ke menu start untuk memudahkan pengguna dalam mengakses. Saat Anda memilih kontak di BBM secara otomatis akan lansung di arahkan pada jendela chat sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif