Jateng
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 06:12 WIB

ARUS BALIK 2014 : Puncak Macet Jalur Selatan Diprediksi Besok Minggu

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, CILACAP—Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Polisi Cahyo Widyatmoko mengatakan bahwa volume kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah ruas Wangon-batas Jabar pada H+3 Lebaran mengalami peningkatan dari H+2 Lebaran.

“Namun kondisi arus masih lancar. Kami perkirakan puncak arus balik yang melintas di jalur selatan Jateng hingga batas Jabar akan berlangsung sore ini hingga H+5 Lebaran atau hari Minggu (3/8/2014) karena berdasarkan informasi yang kami terima, volume kendaraan di Purworejo dan Kebumen telah padat,” katanya.

Advertisement

Oleh karena itu, dia mengimbau pemudik yang melintas di jalur selatan Jateng ruas Wangon-batas Jabar untuk tetap berhati-hati karena kondisi jalan nasional tersebut tidak seluruhnya mulus dan berkelok-kelok.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya kasus kecelakaan yang menonjol di wilayah Cilacap selama arus mudik hingga balik pada H+3 Lebaran, Cahyo mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada kecelakaan yang menonjol.

“Alhamdulillah belum ada yang menonjol, paling hanya kecelakaan yang mengakibatkan kerugian materi seperti saling seruduk antarmobil,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif