Jogja
Jumat, 1 Agustus 2014 - 17:50 WIB

WISATA LEBARAN 2014 : Kelelahan, Pengunjung Gua Pindul Ini Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

Ilustrasi.dok

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI-Diduga mengalami kelelahan, salah satu pengunjung Gua Pindul, Jumadi, 55, warga Cengkareng, Jakarta Barat, meninggal dunia, Jumat (1/8/2014).

Sebelum meninggal, korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Akan tetapi dalam perjalanan nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Menurut petugas dari Puskesmas Karangmojo, Gunungkidul, Suhari, korban sempat mengeluh nyeri di bagian jantung usai menyusuri area Gua Pindul. Oleh keluarga, korban langsung dibawa ke salah satu rumah untuk mendapatkan perawatan.

Advertisement

Ia mengaku sempat melakukan perawatan terhadap korban dengan jalan mengukur denyut jantung. Saat dilakukan pengukuran, didapatkan kondisi korban saat itu masih normal.

“Namun, saat akan melakukan Salat Jumat, kondisinya kembali drop dan langsung dirujuk ke RSUD Wonosari,” ungkapnya, kepada harianjogja.com.

Sayang nahas, lanjut dia, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Meski demikan, jenazah korban tetap dibawa ke RSUD Wonosari guna divisum untuk mengetahui penyebab kematian. Setelah dilakukan visum, jenazah rencananya akan langsung dibawa pulang ke Jakarta.

Advertisement

“Berdasarkan pengakuan keluarga, korban tidak memiliki riwayat sakit jantung. Namun, kuat dugaan korban meninggal akibat serangan jantung coroner,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif