Sport
Jumat, 1 Agustus 2014 - 08:30 WIB

PEMAIN BINTANG : James Rodriguez Siap Bersaing di Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Striker Kolombia, James Rodriguez, siap bersaing untuk memperebutkan tempat utama di Real Madrid.

Peraih sepatu emas Piala Dunia 2014 itu memang telah dibeli Los Blancos, julukan Real Madrid, dengan harga fantastis. Dia hijrah dari Monaco ke Santiago Bernabeu dengan tebusan yang dirumorkan mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Advertisement

Meski telah dibayar mahal, Rodriguez belum tentu bakal mendapatkan posisi sebagai penyerang utama dalam skuat Los Blancos. Dia masih harus bersaing ketat dengan dua striker andalan Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, serta gelandang serang berbakat, Gareth Bale dan Angel di Maria.

Meski sulit, Rodriguez telah bertekad mencuri perhatian pelatih Carlo Ancelotti untuk mendapatkan posisi utama di klub rakasasa Spanyol itu.

Advertisement

Meski sulit, Rodriguez telah bertekad mencuri perhatian pelatih Carlo Ancelotti untuk mendapatkan posisi utama di klub rakasasa Spanyol itu.

“Saya berharap bisa menjadi starter tapi saya harus memperjuangkan tempat itu. Masih ada para pemain hebat yang telah menghabiskan bertahun-tahun di sini dan saya menghargai itu,” tutur dia kepada Caracol Radio, seperti dilansir Soccerway, Kamis (31/7/2014).

Demi merebut posisi pemain utama, Rodriguez bahkan mengaku siap melakukan apa pun yang diperintahkan oleh sang pelatih. “Saya bisa bermain di sayap kiri atau pun kanan, juga bisa menjadi gelandang serang. Saya akan mencoba memperjuangkan posisi saya di antara para pemain hebat itu,” sambung dia.

Advertisement

“Mengenakan baju nomor 10 adalah sesuatu yang luar biasa. Jika dikenakan, ini akan membawa banyak tekanan. Saya harap bisa membawa nomor ini dengan bertanggung jawab,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

“Saya senang karena berada di sini membuat mimpi saya menjadi nyata. Sangat berharap segalanya berjalan dengan baik. Saya ingin memenangi gelar bersama klub hebat ini,” imbuh dia.

Selain itu, Rodriguez juga berharap rekan satu timnya di Porto dan Monaco, Radamel Falcao dapat menyusul langkahnya ke Bernabeu. “Saya yakin dia bisa bermain di sini. Namun, saya bukan lah satu-satunya orang yang bisa mengambil keputusan. Semuanya terserah kepada presiden,” ujar Rodriguez.

Advertisement

“Saya telah bermain bersama dia selama empat tahun dan hanya pernah berpisah saat dia pindah ke Atletico Madrid. Dia telah menang secara mental dan itu yang Anda butuhkan di Madrid, jadi saya sangat berharap dia bisa kemari,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

James Rodriguez siapa bersaing untuk menjadi pemain utama di Real Madrid. Ist/Dok

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif