Sport
Jumat, 1 Agustus 2014 - 09:09 WIB

NBA 2014 : Chris Bosh Bertahan di Heat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MIAMI— Chris Bosh sepakat untuk mengabdikan diri lebih lama di Miami Heat setelah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima musim.

Power forward 30 tahun ini resmi bertahan di American Airlines Arena dengan nilai kontrak mencapai $118 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Advertisement

Sebelumnya, Bosh sendiri sempat keluar dari kesepakatan sebelumnya untuk menjadi pemain free agent. Akan tetapi, pada perjalanannya ia memilih untuk bertahan di Heat. Ia batal mengikuti jejak rekannya, LeBron James, yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke tim lamanya, Cleveland Cavaliers, awal Juli lalu.

“Chris Bosh adalah pemain yang meraih juara NBA dua kali. Selain itu, dia merupakan salah satu big man terbaik di liga ini. Ia memiliki skill yang unik yang membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik saat ini,” ujar Presiden Miami Heat, Par Riley, dilansir Reuters, Kamis (31/7/2014) WIB.

Ini akan menjadi musim kelima Bosh di Miami. Bosh juga menjadi pemain pertama yang berkomitmen untuk tetap tinggal selepas kepergiaan James ke Ohio. Sepanjang kariernya bersama runner up NBA 2013/2014 ini ia mencatatkan rata-rata 16,2 poin dan 6,6 rebound di musim lalu. Bosh bersama James dan Dwyane Wade kerap dikenal sebagai Big Three yang sukses memenangi dua gelar juara NBA bersama-sama.

Advertisement

Sebenarnya Bosh sempat dihubung-hubungkan akan hengkang ke Houston Rockets. Rockets menawarinya kontrak empat musim dengan nilai transfer mencapai $88 juta. Ia digadang-gadang akan bergabung dengan Dwight Howard dan James Harden.

Dengan nilai kontrak mencapai Rp1,3 triliun, mantan penggawa Toronto Raptors ini diyakini akan menerima gaji sebesar $20,6 juta di musim ini. Jumlah ini adalah yang terbesar dalam sejarah Miami Heat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Chris Bosh bertahan di Miami Heat. Ist/bleacherreport.net

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif