Sport
Jumat, 1 Agustus 2014 - 17:10 WIB

NASIB PEMAIN : Setelah 14 Tahun Bela Timnas, Bek Ini Pilih Gantung Sepatu

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Richard Dunne/Reuters

Harianjogja.com, LONDON-Bek Republik Irlandia Richard Dunne mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Kamis (Jumat WIB), setelah membela timnasnya selama 14 tahun dan mencatatkan 80 penampilan.

Pemain QPR berusia 34 tahun itu melakukan debut untuk negaranya pada 2000, dan penampilan terakhirnya adalah pada pertandingan melawan Kazakhstan yang dilangsungkan pada 13 Oktober.

Advertisement

“Pensiun dari sepak bola internasional merupakan keputusan yang sangat sulit untuk diambil bagi saya,” kata Dunne kepada situs resmi QPR.

“Saya telah mewakili Irlandia sejak saya berusia 15 tahun, dan menikmati semua momen naik dan turun yang terjadi ketika bermain untuk negara saya.

” “Saya akan terus mendukung tim ketika mereka memulai pekerjaan baru mereka di bawah Martin O’Nell, dan memiliki keyakinan penuh bahwa mereka akan lolos ke Prancis (tuan rumah Piala Eropa selanjutnya).”

Advertisement

Pelatih Irlandia O’Neill menambahi, “Richard merupakan pemain luar biasa baik untuk klub maupun negaranya.”

“Saya memiliki kegembiraan untuk bekerja dengannya di Aston Villa, di mana ia memiliki pengaruh besar di lapangan.”

“Ia juga secara konsisten memberikan 100 persen setiap kali dipanggil untuk negaranya. Saya mendoakan yang terbaik baginya pada kariernya untuk klub.”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif