Sport
Jumat, 1 Agustus 2014 - 22:50 WIB

MASA DEPAN TIMNAS : Hiddink Tidak Akan Banyak Melakukan Perubahan Besar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, AMSTERDAM-Pelatih baru Timnas Belanda Guus Hiddink menyatakan tidak akan melakukan perubahan drastis ke skuat setelah meraih prestasi menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Advertisement

Pria berusia 67 tahun tersebut juga memuji mengenai prestasi yang ditorehkan oleh pendahulunya, Luis van Gaal dan akan mengikuti gaya bermain tradisionalnya Belanda.

“Sepak bola Belanda telah mendapatkan kemajuan dan kami harus menggunakan itu. Aku tidak akan membuat banyak perubahan, kami akan menjaga konsistensi,” ujar Hiddink kepada wartawan di Zeist, Jumat (1/8/2014).

Hiddink bukan kali pertama menangani Oranye, dia sempat menangani Timnas Belanda pada 1995-1998 dan mengantarkannya pada babak semifinal di Prancis.

Advertisement

Hiddink memiliki kontrak dua tahun menangani timnas, setelah itu akan digantikan oleh asistennya Danny Blind pada tahun 2016 mendatang.

“Tim ini bekerja dengan baik di Brasil dan kami harus mengakuinya,” sambung mantan gelandang PSV Eindhoven itu.

“Kami sekarang harus bertanya pada diri sendiri, bagaimana meningkatkan permainan kami,” tandasnya.

Advertisement

Dia menambahkan akan mengikuti karakter sepak bola yang diperlihatkan oleh Van Gaal yakni sepak bola gaya menyerang jika diperlukan.

Hiddink akan mulai menangani tim pada 4 September mendatang dengan pertandingan melawan Italia, sembilan hari kemudian Belanda akan mengikuti kualifikasi Euro 2016 melawan Republik Ceko di Praha.

(JIBI/Reuters)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif