Lifestyle
Jumat, 1 Agustus 2014 - 02:16 WIB

LIBUR LEBARAN 2014 : Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masjid Agung Jawa Tengah (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, SEMARANG — Ribuan pengunjung, Kamis (31/7/2014), memadati sejumlah objek wisata yang di Kota Semarang untuk mengisi libur Lebaran 2014. Objek wisata seperti Taman Margasatwa atau kebun binatang di Mangkang, Pantai Marina, Lawang Sewu penuh penunjung.

Pengunjung yang datang ke objek-objek daya tarik wisata itu kebanyakan mengajak anggota keluarga atau saudara yang datang dari luar kota. Menurut petugas Taman Margasatwa Semarang, Bambang Hadi Purnomo, sejak Lebaran sampai kini, pengunjung objek wisata itu tetap ramai.

Advertisement

“Dari data penjualan karcis pada hari ini [Kamis kemarin] tercatat sekitar 15.000 pengunjung,” katanya. Dengan hanya membayar karcis Rp7.500 per orang, pengunjung dapat menikmati anek satwa yang ada di taman margastawa itu.

Bambang menambahkan Taman Margasatwa memiliki ratusan ekor binatang, antara gajah, ular, harimau, buaya, rusa, kancil, kelinci, aneka burung, dan lainnya. “Pengunjung yang datang kebanyakan dari Semarang dan Kendal,” ungkapnya.

Tidak hanya melihat aneka satwa, pengunjung juga bisa bisa bermain water boom, kereta mini, perahu di danau buatan. Sedangkan pengunjung yang senang dengan misteri, memilih mengunjungi objek wisata Lawang Sewu yang berada di kawasan Tugumuda.

Advertisement

Bangunan kuno peninggalan zaman Belanda milik Kereta Api Indonesia (KAI) memang menawarkan keangkeran bagi pengunjung. ”Penasaran ingin melihat langsung bangunan Lawan Sewu yang konon angker ini,” ujar Nina seorang pengunjung dari Semarang.

Untuk masuk ke dalam Lawang Sewu pengunjung harus membayar karcis senilai Rp10.000 per orang. Kawasan Pantai Marina di Tawang Emas juga dipadati pengunjung yang ingin berenang dan bermain air laut bebas. Pengunjung juga bisa naik kapal untuk mengelilingi laut lepas dengan harga tiket terjangkau.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif