Jogja
Jumat, 1 Agustus 2014 - 23:20 WIB

LIBUR LEBARAN 2014 : Penjualan Kerajinan Kulit di Manding Meningkat Tiga Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerajinan kulit di Manding Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL – Sentra industri kerajinan kulit Manding meraup berkah di penghujung liburan lebaran. Dalam dua hari transaksi penjualan hasil kerajinan meningkat.

Eko karyawan di salah satu outlet kerajinan Manding mengatakan transaksi penjualan sejak lebaran lalu mulai meningkat sekitar hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Advertisement

“Alhamdulilah berkah lebaran transaksi naik. Paling laku keras sandal, sepatu dan dompet,” katanya, Jumat (1/8/2014).

Senada juga diakui Retno pekerja di outlet lain di Manding juga mengaku adanya peningkatan penjualan sejak lebaran kedua hingga Jumat kemarin. Diprediksi, meningkatnya kunjungan sentra industri kerajinan kulit terbesar di Bantul masih akan terjadi hingga Minggu (3/8/2014) mendatang.

Menurutnya, selain sepatu dan sandal, jaket dari bahan kulit juga termasuk jenis produk kerajinan yang laris terjual. Di outlet tempat Retno bekerja sudah menjual belasan jaket kulit seharga diatas Rp450.000 per potong. “Tapi memang yang banyak sandal dan sepatu,” tambahnya.

Advertisement

Hampir seluruh outlet sentra kerajinan kulit Manding memang sejak sebelum lebaran sudah mulai melengkapi koleksi seperti sandal, sepatu dan dompet dan berbahan kulit yang lebih beragam. Tujuannya memberikan pilihan yang lebih banyak para pemudik dan berkunjung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif