Jogja
Jumat, 1 Agustus 2014 - 20:41 WIB

LAKA LAUT : Pencarian Korban Laka Laut di Pantai Glagah Menunggu Koordinasi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, TANJUNGSARI-Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Baron menunggu koordinasi lanjutan dari SAR Satlinmas Wilayah V Glagah terkait pencarian satu korban kecelakaan laut di Pantai Glagah, Kulonprogo, 30 Juli lalu.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Marjono mengaku telah melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan koordinator SAR Satlinmas Wilayah V. Dalam komunikasi tersebut, dia mengaku siap membantu jika memang diminta untuk ikut operasi pencarian korban.

Advertisement

“Sampai saat ini belum ada permintaan untuk ikut pencarian. Kami masih menunggu koordinasi selanjutnya,” ujar Marjono, di Posko SAR setempat, Jumat (1/8/2014).

Menurut dia, meski belum diminta bantuan secara resmi, pihaknya telah melakukan pemantauan perkembangan. Selain itu, pihaknya juga telah mengimbau kepada para nelayan yang melaut untuk memberikan informasi jika melihat korban di laut.

“Akan tetapi, melihat arah arus laut yang mengarah ke barat kemungkinan korban tidak sampai di wilayah ini,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif