Jateng
Jumat, 1 Agustus 2014 - 15:50 WIB

KORBAN TENGGELAM : Seorang Wisatawan Hilang Tenggelam di Pantai Cilacap

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, CILACAP-Seorang wisatawan asal Banjarnegara, Jawa Tengah, dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Indah Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jumat (1/8/2014).

Koordinator Penjaga Pantai Widarapayung Ikbalul Murid mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa Hendro Subroto (19), warga Desa Brengkok RT 05 RW 02, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

“Saat itu, korban bersama rekan-rekannya yang berjumlah 13 orang sedang berenang di wilayah timur Pantai Widarapayung yang berbatasan dengan Pantai Sidaurip. Tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menyeret korban hingga akhirnya hilang tenggelam,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, lokasi kejadian kecelakaan laut tersebut berada jauh dari Pos Penjaga Pantai Widarapayung sehingga lolos dari pengawasan.

Selain itu, kata dia, personel penjaga pantai yang tergabung dalam Widara Payung Surfing Club (WPSC) juga mengalami keterbatasan peralatan karena tidak memiliki kapal untuk berpatroli.

Advertisement

Ia mengatakan bahwa pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian ketika mendapat laporan jika ada korban tenggelam.

Akan tetapi sesampainya di lokasi kejadian, lanjut dia, korban telah terseret ke tengah pantai hingga akhir hilang tenggelam.(JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif