Jogja
Jumat, 1 Agustus 2014 - 10:43 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Wikileaks Tuduh Korupsi, Presiden Meradang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Jumat (1/7/2014)

Terkait Percetakan Uang di Australia : Wikileaks Tuduh Korupsi, Presiden Meradang
BOGOR – Situs Wikileaks merilis dokumen terbaru terkait dugaan korupsi yang melibatkan sejumlah kepala negara di Asia Tenggara terkait pencetakan uang. Salah satu nama yang disebut adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

Arus Lebaran : Lelah & Ngantuk Momok Pemudik
JAKARTA – Kelelahan dan mengantuk menjadi penyebab utama kecelakaan saat mudik Lebaran tahun ini.

Israel Serang Gaza : SBY Tulis Surat untuk Pemimpin Dunia
BOGOR—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan surat terbuka atas agresi militer Israel yang dilancarkan ke Gaza, Palestina. Surat tersebut ditujukan kepada pemimpin dunia dan khalayak internasional.

Advertisement

Israel Serang Gaza : SBY Tulis Surat untuk Pemimpin Dunia
BOGOR—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan surat terbuka atas agresi militer Israel yang dilancarkan ke Gaza, Palestina. Surat tersebut ditujukan kepada pemimpin dunia dan khalayak internasional.

Kecelakaan Laut : Pagi Lamaran, Sore Tewas Tenggelam
Tiga wisatawan digulung ombak di Pantai Glagah dan Pantai Congot, Kulonprogo. Dua wisatawan ditemukan tewas, sedangkan satu orang masih dalam pencarian. Tragisnya, dua korban tewas tak lama lagi akan menikah. Bagaimana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S & Kusnul Istiqomah.

PEMBANGUNAN : Hotel Rambah Sepadan Sungai
JOGJA—Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Regional Jogja menengarai pengembangan hotel di Jogja sengaja mengincar ke wilayah kawasan lindung sempadan sungai. Hal ini berpotensi mengurangi debit air permukaan tanah.

Advertisement

OKUPANSI : Hotel di Ring 1 Tolak Tamu
Tingkat okupansi sebelum Idulfitri masih sekitar 80%, setelah Lebaran bisa mencapai 100%. Banyak pemudik memilih menginap di hotel meski orangtua mereka ada di Jogja

Berlebaran, Berliburan
Seperti biasa, tradisi Lebaran selalu dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal atau silaturahmi dengan sanak saudara maupun teman dekat. Bila bosan dengan acara yang digelar di rumah atau gedung, tak ada salahnya kali ini bersilaturahmi dengan suasana tempat wisata umum yang tentunya bakal membuat suasana silaturahmi lebih mengasyikkan dan menyenangkan. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Gilang Jiwana & Farid Syafrodi yang mengulas beberapa opsi tempat wisata yang cocok untuk kumpul keluarga.

PARIWISATA : Waspadai ‘Pemalak’ Jalur Palsu
JAKARTA—Ada yang nekat memanfaatkan ketidaktahuan wisatawan di DIY. Sejumlah orang mengarahkan turis melalui jalur alternatif palsu. Alih-alih sampai ke tujuan, para turis malah terjebak setelah diminta sumbangan 11 kali.

Advertisement

KESEJAHTERAAN RAKYAT : Pencari Kerja Diperkirakan Membeludak
SLEMAN-Jumlah pencari kerja diperkirakan meningkat pasca-Lebaran.

TATA RUANG : Lahan 12.000 Hektare Tak Sesuai Peruntukan
WATES—Lebih dari 12.000 hektare lahan di Kulonprogo tidak sesuai dengan peruntukan. Keberadaan bangunan yang sudah berdiri sebelum penetapan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) disinyalir menjadi penyebabnya.

PENYAKIT MENULAR : Waspadai Serangan ISPA
SLEMAN—Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) menjadi kasus yang paling sering terjadi setelah Lebaran. Tingginya mobilitas warga dinilai menjadi pemicu ISPA yang penularannya melalui virus.

Advertisement

KIMBERLY RYDER : Dapat Salam Tempel Rp100.000
JAKARTA—Pemain film Kimberly Ryder rupanya tetap mendapatkan salam tempel saat perayaan hari Raya Idulfitri tahun ini meski sudah memiliki penghasilan sendiri.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif