News
Jumat, 1 Agustus 2014 - 16:45 WIB

ARUS BALIK LEBARAN 2014 : Kebumen dan Purworejo Macet, Bus Terlambat Masuk Terminal Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, MAGELANG—Bus umum yang melayani rute berbagai kota dengan singgah di Magelang, terlambat masuk Terminal Soekarno-Hatta Kota Magelang, Jumat (1/8/2014).

Staf Unit Pelaksana Teknis Daerah Terminal Soekarno-Hatta Kota Magelang, Mario, mengatakan pada hari biasa, sekitar pukul 11.00 WIB sudah lima bus jurusan Purwokerto-Semarang yang masuk terminal setempat.

Advertisement

“Namun, saat ini baru satu bus dari Purwokerto yang masuk Kota Magelang,” katanya.

Ia mengatakan kepadatan arus lalu lintas antara lain ruas jalan Gombong, Kebumen, dan Purworejo membuat bus jalur tersebut yang melewati Kota Magelang untuk selanjutnya ke Semarang terlambat masuk terminal setempat.

Namun, katanya, hal tersebut tidak mengakibatkan penumpukan penumpang di Terminal Soekarno-Hatta Kota Magelang.

Advertisement

“Karena penumpang yang hendak ke Semarang bisa menggunakan bus lainnya yang masuk dari Yogyakarta menuju Semarang,” katanya.

Ia mengatakan bus Eka, satu-satunya armada jenis tersebut yang melayani rute Magelang-Yogyakarta-Surabaya, juga terlambat masuk terminal setempat sehingga terjadi penumpukan penumpang.

Sekitar pukul 10.30 WIB, saat bus tersebut masuk terminal setempat, para penumpang yang telah lama menunggu di peron, kemudian bergegas masuk angkutan itu.

Advertisement

Para penumpang bus tersebut, terkesan saling berebut untuk mendapatkan tempat duduk, sedangkan bus baru berangkat lagi dari tempat itu, sekitar pukul 12.30 WIB.

Mario mengatakan di sejumlah ruas jalan yang menjadi rute bus tersebut terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Kalau hari biasa, dari Magelang ke Surabaya butuh waktu 10 jam, sedangkan saat ini bisa lebih dari 18 jam,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif