Jogja
Kamis, 31 Juli 2014 - 09:37 WIB

WISATA LEBARAN 2014 : Waspada di Pantai Selatan, Makin Banyak Wisatawan yang Tersengat Impes

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu anggota Tim SAR Pantai Kukup, Eko SUprihatin menunjukkan salah satu ubur-ubur yang masih hidup. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jumlah wisatawan di pantai Gunungkidul yang tersengat impes terus bertambah. Rabu (30/7/2014), terdapat 26 pengujung yang terkena hewan keluarga ubur-ubur itu. Total selama libur lebaran wisatawan yang tersengat berjumlah 49 orang.

Dari data SAR Satlimas Baron, 26 pengujung yang terkena sengatan impes tersebar di Pantai Sepanjang 12 orang, Pantai Kukup empat orang, Pantai Krakal dua orang, dan Pantai Gesing sebanyak 8 orang. Total selama libur lebaran terdapat 49 pengunjung yang tersengat.

Advertisement

Rinciannya, 26 pengungjung tersengat impes pada Rabu (30/7/2014). Sisanya, 23 orang tersengat pada Selasa (29/7/2014). Sementara, salah seorang wisatawan terkena bulu babi.

Ketua SAR Satlimas Pantai Baron, Marjono mengatakan wisatawan harus mewaspadai serangan impes karena saat memasuki bulan dimana hewan itu mendekat ke wilayah pantai.

Diprediksi, hewan ini akan berada di wilayah pantai hingga September mendatang. “Ubur-ubur banyak pada saat kondisi cuaca dingin seperti saat ini. Jadi, pengunjung harus terus waspada,” katanya, Rabu (30/7/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif