Jogja
Kamis, 31 Juli 2014 - 14:40 WIB

Walikota Jogja akan Sidak pada Hari Pertama PNS Masuk Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Walikota Jogja Haryadi Suyuti berencana menggelar inspeksi mendadak para hari pertama masuk kerja sebagai salah satu upaya menjalankan fungsi pengawasan setelah satu pekan lebih pegawai negeri sipil menjalani libur Lebaran.

“Akan saya atur dengan Wakil Walikota Jogja Imam Priyono bagaimana nanti mekanismenya. Mungkin tidak akan kami lakukan bersama-sama,” kata Haryadi, Rabu (30/7/2014).

Advertisement

Menurut dia, fungsi inspeksi mendadak (sidak) tersebut bukan ditujukan untuk mencari-cari kesalahan pegawai negeri sipil (PNS) namun lebih ditujukan agar pegawai mengetahui dan menaati aturan yang berlaku.

“Kami pun tidak akan mencari-cari siapa yang tidak masuk, tetapi akan bertanya siapa saja yang masuk pada hari pertama nanti,” katanya.

Ia menambahkan, sidak tersebut juga ditujukan sebagai pembinaan kepada seluruh pegawai negeri sipil yang bekerja di birokrasi sehingga PNS bisa dijadikan sebagai teladan kedisiplinan pegawai.

Advertisement

Sebanyak 12 satuan kerja perangkat daerah dan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Jogja memperoleh penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) karena mampu memberikan pelayanan publik yang baik.

“Penghargaan tersebut harus bisa dibuktikan dengan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pegawai yang diketahui melanggar aturan, seperti sengaja tidak masuk pada hari pertama kerja akan diserahkan ke Inspektorat sesuai mekanisme yang berlaku.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif