News
Kamis, 31 Juli 2014 - 00:18 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Waspada! Jalur Solo-Jogja Gelap dan Lengang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman lampu. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Tim Reportase Mudik Lebaran 2014 Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) yang kini tengah melintas di jalur jalan utama Jawa Tengah menuju wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengingatkan para pelintas jalur itu bahwa sebagian ruas jalan tersebut masih dibiarkan gelap tanpa lampu penerangan jalan yang memadai.

Kondisi penuh risiko itu meningkat mengingat pada hari ketiga di bulan Syawal 1435 H atau H+2 Lebaran 2014, Rabu (30/7/2014) malam, arus lalu lintas di jalur jalan itu terpantau lengang. Lengangnya arus lalu lintas tersebut justru dikhawatirkan menurunkan tingkat kewaspadaan pengguna jalan.

Advertisement

“Hingga pukul 21.50 WIB, arus kendaraan di sepanjang Jalan Raya, Solo-Jogja, sampai Delanggu atau menuju Yogyakarta relatif lancar, begitu juga dengan arah sebaliknya. Meskipun demikian, pengguna jalan diharapkan lebih waspada karena sejumlah titik tidak dilengkapi lampu penerangan sehingga membatasi pandangan ,” lapor Tim yang dalam reportase tersebut didukung Toyota. (JIBI/Bisnis/M. Abdi Amna/Yanita Patriella/Destyananda Helen).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif