Sport
Kamis, 31 Juli 2014 - 13:10 WIB

MASA DEPAN TIMNAS : Korsel Tunjuk Tiga Pelatih Asing Tangani Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Korea Selatan/Reuters

 

Timnas Korea Selatan/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL-Kepala Komite Teknis Asosiasi Sepakbola Korea Selatan Lee Yong Soo menyatakan pihaknya telah memutuskan untuk menggunakan jasa tiga pelatih asing yang akan menangani tim nasional Korea Selatan.

Namun, Lee Yong Soo enggan membeberkan mengenai nama ketiga pelatih asing tersebut. Ia mengungkapkan ketiga nama tersebut didapatkan setelah melakukan seleksi terhadap 17 nama pelatih lokal dan 30 pelatih asing.

Korea Selatan sempat meraih hasil buruk pada babak kualifikasi grup Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka gagal lolos dan hanya memperoleh satu poin. Alhasil, pelatih Timnas Korea Selatan, Hong Myung Bo pun mengundurkan diri dari jabatannya.

Advertisement

“Kami sudah mendapatkan daftar calon dan telah memilih tiga nama. Ketiganya adalah pelatih asing. Satu pelatih Korea memenuhi persyaratan tapi setelah kami diskusikan kami memutuskan untuk tidak menggunakannya,” ujar Lee.

“KFA akan mulai menghubungi tiga pelatih asing mulai minggu depan. Kami tidak akan mengungkapkan nama mereka,” lanjut dia.

awal pekan ini, Lee sempat mengatakan bahwa pelatih baru yang akan menangani Timnas Korea Selatan diprioritaskan memiliki pengalaman baik lokal maupun internasional. Adapun salah satu nama yang santer diberitakan bakal menangani timnas adalah mantan manajer Celtic Neil Lennon.

Advertisement

Selain Lennon, dua nama lainnya yang akan menangani timnas yakni mantan pemain Timnas Belanda Frank Rijkaard dan mantan pelatih Fulham dan Tottenham Hotspur Martin Jol.

 

(JIBI/Reuters)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif