Jogja
Kamis, 31 Juli 2014 - 15:41 WIB

LEBARAN 2014 : Open House, Sultan Siapkan Hindangan untuk 3.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam open house atau silaturahmi yang dihelat Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas di Bangsal Kepatihan saat pertama masuk kerja Senin (4/8/2014) mendatang, disiapkan pula sajian makanan untuk masyarakat.

“Rencananya ada baso, bakmi, soto dan aneka jenang-jenangan khas Jogja,” ujar Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Iswanto kepada Harian Jogja, Jumat (25/7/2014).

Advertisement

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia memprediksi masyarakat yang menghadiri open house tersebut antara 2.000- 3.000 orang. Karenanya, porsi makanan disesuaikan dengan jumlah taksiran masyarakat yang akan datang itu.

Open house ini sudah ketiga kalinya setelah diundangkannya Undang-undang Keistimewaan DIY. Saat perjuangan UU tersebut, open house itu digelar di Pagelaran Kraton sebagai wujud protes kepada pemerintah pusat.

Open house itu sedianya digelar pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Sri Padu Paku Alam IX juga akan hadir dalam kesempatan itu. “Masyarakat yang akan silaturahmi diimbau hadir satu jam sebelumnya,” katanya.

Advertisement

Ia juga mengimbau agar warga tidak membawa tas besar, atau dititipkan ke petugas supaya tak menganggu saat mengantre berjabat tangan.

Adapun acara silahturahmi dengan pejabat di lingkungan Pemda DIY direncanakan pada 11 Agustus. Sedangkan untuk safari silaturahmi ke kabupaten dan Kota se-DIY dan Abdi Dalem Kaprajan akan diselenggarakan usai Peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif