News
Kamis, 31 Juli 2014 - 17:29 WIB

JOKOWI HARI INI : Pulang Kampung, Jokowi Blusukan Pasar Gede Bagi Uang Rp50.000

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi memberi sedekah kepada salah seorang tukang becak, Bambang, 60, di Jl dr Rajiman, Panularan, Laweyan, Solo, Sabtu (26/7/2014). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Jokowi hari ini masih pulang kampung, Pulang kampung Jokowi, Kamis (31/7/2014) di Solo dilakukan beragam agenda.

Jokowi hari ini blusukan ke Pasar Gede Solo. Joko Widodo (Jokowi) Presiden terpilih hari ini berkeliling Kota Solo, Kamis (31/7).

Advertisement

Dalam perjalanan menyusuri sejumlah ruas jalan utama tersebut, Jokowi membagikan sedekah kepada ratusan tukang becak dan warga yang dijumpainya.

Gaya blusukan Jokowi tak pelak sempat membuat pengawal keamanan yang mengikutinya kewalahan.

Puluhan bakul Pasar Gede dan tukang becak serta warga berkumpul tepat di depan pasar. Mereka menunggu kedatangan Jokowi setelah menerima informasi bahwa mantan Wali Kota Solo ini akan berkunjung ke pasar tersebut.

Advertisement

Di bawah terik sinar matahari, mereka menanti kedatangan Jokowi. Sejumlah aparat kepolisian sibuk menata arus lalu lintas. Barikade yang berada tepat di depan Pasar Gede bahkan dibuka khusus untuk mobil Jokowi.

Warga tak sabar menanti kedatangan Jokowi. Hingga iring-iringan mobil rombongan Jokowi pun tiba di Pasar Gede tepat sekitar pukul 13.00 WIB. Sontak kedatangan Gubernur DKI non aktif ini dengan menggunakan baju khasnya, kemeja berwarna putih disambut dengan antusias.

Begitu membuka pintu mobi, Jokowi langsung menjadi sasaran warga. Mereka langsung berebut bersalaman, bahkan beberapa di antaranya ingin berfoto bersama dengan Jokowi.

Advertisement

Kondisi ini sempat membuat pengawal Jokowi langsung kewalahan. Mereka kewalahan menahan antusias warga yang ingin bersalaman. Akibatnya Jokowi yang direncanakan menyapa pedagang didalam pasar pun batal. Jokowi hanya sempat membagikan amplop berisi uang Rp50.000 kepada warga yang dijumpai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif