News
Kamis, 31 Juli 2014 - 19:31 WIB

JOKOWI HARI INI : Blusukan di Solo, Pengawal Jokowi Kewalahan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo diajak bersalaman warga setelah membagikan sedekah kepada tukang becak di Jl Veteran, Solo, Kamis (31/7/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Jokowi hari ini menggelar serangkaian acara. Jokowi pulang kampung sejak Lebaran lalu. Jokowi hari ini, Kamis (31/7/2014) mengunjungi beberapa lokasi di Solo.

Siang tadi Jokowi mengunjungi Pasar Gede, kemudian Jokowi yang menggunakan mobil Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) AD 8631 UH melanjutkan perjalanan keliling Solo melewati kawasan Gladak.

Advertisement

Di Gladak, mobil Jokowi mendadak berhenti dan menghampiri tukang becak yang mangkal di dekat pos Polisi di Gladak. Aksi blusukan Jokowi ini membuat pengawal keamanan iring-iringan mobil Jokowi kewalahan.

Mereka terlihat keluar dari kendaraan yang ditumpangi dan berlari menuju arah mobil Jokowi untuk memberi pengamanan. Kejadian ini sontak membuat arus lalu lintas macet sesaat.

Tak hanya itu selama perjalanan melintasi Alun-alun Utara, dari dalam mobil Jokowi menyapa warga yang ingin bersalaman denganya. Kondisi arus lalu lintas yang padat di kawasan Alun-alun utara hingga Pasar Klewer pun semakin tak terkendali.

Advertisement

Lantaran arus lalu lintas yang padat, rombongan Jokowi batal menuju Pasar Klewer dan melanjutkan perjalanan ke Jl. Kapten Mulyadi, Jl. Veteran, Jl. Bayangkara, Jl. Dr. Wahidin, Jl. Slamet Riyadi dan berakhir di kantor DPC PDIP Brengosan, Solo.

Selama perjalanan Jokowi membagi-bagikan sedekah kepada tukang becak.  Salah satu tukang becak di kawasan Jl. Kapten Mulyadi, Sutarno mengaku kaget saat istirahat menunggu penumpang dibecaknya tiba-tiba didatangi sebuah mobil. Kemudian dari dalam mobil, Jokowi menyapa dan memberikan amplop kepadanya.

“Ternyata setelah dibuka amplop itu berisi uang Rp50.000. Senang dapat uang dari pak Jokowi,” tuturnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif