Jateng
Kamis, 31 Juli 2014 - 22:20 WIB

JALUR LINTAS KABUPATEN : Jalur Tembus Dieng-Batang Bakal Dibangun pada 2015

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dataran tinggi Dieng (Dok/JIBi/Bisnis)

Harianjogja.com, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang, merintis pembangunan jalan tembus dari Kecamatan Bawang menuju Dieng, Banjarnegara, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.

Wakil Bupati Batang Sutadi di Batang, Kamis (31/7/2014), mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan jalan tembus Bawang-Dieng direncanakan dimulai 2015.

Advertisement

“Pembangunan jalan ini akan membuka akses jalur penghubung antara Dieng, Kabupaten Banjarnegara, dengan Kecamatan Bawang Kabupaten Batang,” katanya.

Ia mengaku pembangunan jalan penghubung pasti akan menimbulkan prokontra masyarakat tetapi pemerintah berusaha semaksimal mungkin memberikan penyuluhan dan pengertian pada warga.

Pelaksanaa jalan penghubung Kecamatan Bawang menuju Dieng, kata dia, dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana sehingga warga diharapkan bantuan dan partisipasinya terhadap proses pembangunan jalan tersebut.

Advertisement

Ia mengatakan setiap pembangunan pasti mempunyai manfaat yang besar bagi kemakmuran rakyat.

“Oleh karena, pembangunan jalan tembus Dieng dengan Kecamatan Bawang jika dapat terwujud maka akses jalan ini menjadi milik provinsi, termasuk dalam perawatannya,” katanya.

Ia menambahkan terwujudnya pembangunan tembus Dieng-Bawang akan lebih memudahkan jalur perekonomian dapat berjalan lancar karena hasil pertanian dan lainnya dari atas akan dijual turun ke kota mempercepat waktu tempuh. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif