Sport
Kamis, 31 Juli 2014 - 00:37 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Israel Hancurkan Satu-Satunya Pembangkit Listrik di Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembangkit listrik Palestina dirusak Israel (guardian.com)

Solopos.com, GAZA – Seolah tanpa henti Israel terus menyerang Bumi Palestina. Bahkan satu-satunya pembangkit listrikyang digunakan untuk mengalirkan listrik di Gaza menjadi sasaran serangan Israel tersebut.

Akibat kerusakan pembangkit listrik itu, masyarakat Gaza pun dihadapkan dengan masalah baru: hidup tanpa listrik. Kondisi tersebut dinilai dapat melumpuhkan berbagai sendi kehidupan mereka.

Advertisement

The Guardian, Rabu (30/7/2014) melaporkan, Amnesty Internasional mengatakan perusakan pembangkit listrik di Gaza itu merupakan sebuah bentuk hukuman kolektif terhadap warga Palestina. Pasok air, pengolahan limbah, serta pasokan listrik ke beberapa peralatan medis menjadi terganggu.

Kerusakan pada pembangkit listrik tersebut juga dapat melumpuhkan pompa yang mengalirkan air ke sejumlah pemukiman penduduk. “Kita perlu waktu setidaknya setahun untuk memperbaiki pembangkit listrik, turbin, tangki bahan bakar dan ruang kontrol. Semuanya telah terbakar,” kata Fathi Khalil Sheik selaku otoritas energi, Gaza.

Tembakan militer Israel, Rabu (30/7/2014) pagi, menewaskan  21 warga Palestina. Kendaraan lapis baja menggempur rumah-rumah penduduk di Jabalya Timur, Gaza Utara, dan menewaskan 13 orang serta melukai banyak warga sipil.

Advertisement

Petugas rumah sakit di Gaza menyebutkan jumlah korban tewas di Palestina kini telah mencapai 1.224 orang, sebagian besar berasal dari warga sipil. PBB mengatakan setidaknya 182.000 orang atau sekitar 10% penduduk di Gaza kini tengah mencari perlindungan di beberapa bangunan yang masih tersisa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif