Sala View
Kamis, 31 Juli 2014 - 01:44 WIB

HOTEL DI SOLO : Hotel Sala View Uji Coba 23 Kamar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sala View Hotel Solo (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO — Hotel terbaru Solo, Sala View di Jl Slamet Riyadi, kawasan Purwosari, menguji coba 23 kamar dari 69 kamar yang sudah jadi sejak Minggu (27/7/2014). Manajemen hotel tersebut berencana membuka 111 kamar, enam ruang pertemuan, restoran, dan lain-lain, September 2014 mendatang.

Sales and Marketing Manager Sala View Hotel Rani Febriana menuturkan proses pembangunan Sala View Hotel sudah mencapai 80%. Dengan progress pembangunan itu, mereka baru merampungkan 69 kamar, ruang pertemuan, tempat parkir, restoran, dan sejumlah fasilitas pendukung. Sisa kamar dan fasilitas lain akan dikebut pembangunannya hingga pertengahan Agustus 2014.

Advertisement

Diakuinya, uji coba operasional itu meleset dari rencana awal, Rabu (16/7/2014). Rani berkilah penjadwalan ulang pembukaan Sala View Hotel itu disebabkan keinginan  manajemen hotel itu merampungkan dan mengoptimalkan kelengkapan fasilitas hotel.

“Kami menjadwalkan ulang pembukaan bukan karena ketidaksiapan operasional. Tetapi upaya kami menyempurnakan fasilitas hotel, seperti set-up lobby, food and beverage outlet, interior ruang meeting room, dan tampak depan bangunan. Sehingga Sala View mampu memberikan pengalaman yang berkesan kepada tamu,” papar Rani saat dihubungi Solopos.com, Rabu (30/7/2014).

Rani menjelaskan proses pembangunan selanjutnya adalah rooftop, kolam renang, lounge, dan sejumlah fasilitas lain di bagian atas gedung. Dia mengaku sebanyak 23 kamar laris disewa tamu sejak kali pertama uji coba.

Advertisement

Sejumlah pemudik dari Jakarta dan sejumlah wilayah lain, dia klaim antusias memanfaatkan momentum uji coba itu. Rani mengungkapkan belum membuka 69 kamar yang sudah jadi karena ingin lebih memastikan kualitas air, keamanan lift, dan restoran.

“Rata-rata tamu dari luar kota yang melakukan uji coba. Kami memasang harga khusus Lebaran, yakni Rp533.000 untuk deluxe dan Rp656.000 untuk executive. Kami akan uji coba kamar selama dua pekan,” imbuh dia.

Setelah uji coba rampung, Rani menuturkan akan menyiapkan harga khusus yang berlaku Senin-Minggu (4-31/8/2014). Dia memasang harga promo Rp333.000 untuk deluxe.

Advertisement

Untuk tahap itu, Rani mengaku sudah berburu tamu dari sejumlah perusahaan di Semarang, Jogja, Jakarta, dan wilayah lain.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif