Jateng
Jumat, 1 Agustus 2014 - 00:15 WIB

ARUS BALIK LEBARAN 2014 : Meski Padat, Jalur Pantura Alas Roban Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, BATANG – Arus kendaraan di jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (31/7/2014) terpantau padat dan lancar.

Arus kendaraan dengan nomor pelat polisi B, A, BM, D, dan E tampak mendominasi arus lalu lintas disepanjang jalur Alas Roban.

Advertisement

Iring-iringan mobil pribadi dan kendaraan roda dua dengan kecepatan sekitar 20-30 kilometer per jam tampak berjalan saat berada di tanjakan jalur alternatif utara Alas Roban.

Selain itu, banyak pengendara memanfaatkan beristirahat di tepi jalur pantura Alas Roban sekadar untuk beristirahat dan membeli minuman es kelapa muda.

Salah seorang pemudik, Haritanto mengatakan selama perjalanan dari Rembang, arus lalu lintas di sepanjang pantura relatif padat tetapi masih lancar.

Advertisement

Kepadatan arus kendaraan, kata dia, sempat tersendat di sekitar Terminal Mangkang, Semarang, karena banyak mobil pribadi dan angkutan umum yang parkir dan menaikkan serta menurunkan penumpang.

“Arus kendaraan memang padat, tetapi masih lancar. Hanya saja, ketersendataan arus lalu lintas hanya terjadi di dekat Terminal Mangkang dan Kebun Binatang Mangkang,” katanya.

Ia mengatakan sengaja beristirahat di jalur utara Alas Roban untuk sekadar membeli es kelapa muda, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif