Jogja
Rabu, 30 Juli 2014 - 05:05 WIB

LIBUR LEBARAN 2014: Wisata ke Pantai, Awas Gelombang Tinggi...

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai

Harianjogja.com, BANTUL-Pengunjung tetap diminta waspada gelombang tinggi dan angin kencang, selama berwisata di Pantai Parangtritis pada libur Lebaran 2014.

“Berdasarkan laporan BMKG DIY, gelombang mencapai 3 meter, angin bertiup sedang. Harap pengunjung tetap berhati-hati. Kalau ubur-ubur, masih aman. Kalau esok hari, belum tahu pasti. Meski sudah musimnya, hari ini tak terlihat,” tutur Ali Sutanto, komandan SAR Bantul, pada Selasa (29/7/2014).

Advertisement

Ali mengungkapkan, pada hari ini, telah terjadi kecelakaan seorang pengunjung terseret gelombang laut, saat berenang, di Pantai Kwaru, Bantul. Namun, kemudian berhasil diselamatkan.

Salah satu wilayah rawan di Pantai Parangtritis, terang Supartono, komandan regu SAR Pantai Parangtritis, yakni wilayah perairan yang berseberangan langsung dengan pos. Yang juga menjadi titik koordinat pantauan keberadaan palung.

“Dari sini, memang terpantau, kepatuhan pengunjung terhadap aturan bermain di laut, masih terbilang baik. Mungkin karena rombongan rata-rata keluarga, ada kepatuhan terhadap pihak orang tua,” ucap Supartono

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif