Soloraya
Rabu, 30 Juli 2014 - 14:13 WIB

LIBUR LEBARAN 2014 : Umbul Tlatar Kebanjiran Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati kolam di Objek Wisata Umbul Tlatar, Boyolali, Rabu (30/7/2014). Memasuki masa libur Lebaran 2014, objek wisata tersebut mengalami lonjakan pengunjung. (Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Hari libur Lebara kali ini, Objek Wisata Umbul Tlatar Boyolali mengalami lonjakan pengunjung. Terutama pada H+1 Lebaran, (Selasa 29/7) kemarin.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kawasan Wisata Telatar, Wijayanti, mengatakan lonjakan terjadi pada H+1 Lebaran kali ini dibanding tahun lalu. Ia menuturkan pengunjung pada H+1 Lebaran tahun ini mencapai 5.614 orang, sedangkan untuk tahun lalu hanya 4.576 orang.

Advertisement

Namun, lanjut Wijayanti, terdapat penurunan jumlah pengunjung pada hari H Lebaran. Untuk tahun ini pada hari H Lebaran hanya menarik 680 pengunjung, sementara tahun lalu mencapai 837 pengunjung.

“Untuk H+1 ada lonjakan pengunjung sekitar 1000 orang sedangkan pas hari H Lebaran malah turun 200an pengunjung dibanding tahun lalu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/7).

Wijayanti menambahkan biasanya puncak ramainya pengunjung terjadi pada H+2 dan H+3 Lebaran. Tahun lalu pada hari-hari tersebut bisa menarik pengunjung berkisar antara 6.000 sampai 7.000 orang.

Advertisement

“Tahun lalu paling banyak pada H+2 Lebaran yan mencapai 7.970 pengunjung, semoga tahun ini lebih banyak. Apalagi mulai tadi pagi [Rabu pagi] pengunjung sudah berdatangan ke sini,” tambahnya.

Menurut pantauan Solopos.com, pada H+2 di lokasi, masyarakat terlihat memadati objek wisata tersebut baik warga asli Boyolali maupun luar Boyolali. Objek Wisata umbul Telatar yang menawarkan kolam renang dengan mata air alami beserta wahan pancingan ikan ini memang mampu menarik para pengunjung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif