Jogja
Rabu, 30 Juli 2014 - 14:40 WIB

LIBUR LEBARAN 2014 : Pusat Perbelanjaan dan Kuliner di Jogja Padat Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gembiraloka Zoo (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Pada hari lebaran ke tiga, Rabu (30/7/2014), pusat perbelanjaan dan pusat kuliner di Jogja dipadati pengunjung.

Hal ini seperti terlihat di Jalan Malioboro yang menjadi pusat perbelanjaan sekaligus pusat wisata di Jogja. Kawasan tersebut dipenuhi pengunjung di setiap sudutnya. Kantong parkir pun dipenuhi kendaraan.

Advertisement

Lalu lintas menuju kawasan tersebut dipadati kendaraan, seperti Jalan Mataram, titik nol kilometer, Jalan Mangkubumi, simpang empat Gondomanan.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di sejumlah ruas jalan menuju pusat perbelanjaan lain seperti jalan Adi Sutjipto (Jalan Solo), Jalan Kaliurang, Jalan Affandi dan Jalan Kusumanegara. Di Jalan Kusumanegara, kendaraan bergerak lambat di depan objek wisata Gembiraloka Zoo.

Tak hanya jalan utama, jalur alternatif pun dipadati kendaraan. Berbeda dengan jalur utama yang dipadati kendaraan dalam dan luar kota, jalur alternatif lebih banyak dilalui kendaraan lokal.

Advertisement

“Warga lokal kan lebih paham jalan, jadi pilih lewat jalan tikus [jalan alternatif] untuk menghindari macet di jalan utama,” kata Desi, seorang warga Jogja.

Kepadatan aktivitas warga juga tampak di pusat kuliner terutama kuliner khas Jogja seperti pusat Gudeg di Jalan Wijilan dan Mbarek. Sejumlah restoran dan pusat kuliner lain yang sudah buka juga diserbu warga karena pada hari ketiga lebaran ini, sejumlah restoran masih tutup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif