News
Rabu, 30 Juli 2014 - 00:00 WIB

LIBUR LEBARAN 2014 : Pengunjung Pantai Gunungkidul Tembus 30.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Baron, salah satu objek wisata di Gunungkidul. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Haianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai di Gunungkidul melonjak drastis. Hingga Selasa (29/7/2014) sekitar pukul 18.00 WIB jumlah kunjungannya mencapai 30.000 orang. Mayoritas pengunjung banyak masuk ke pantai melalui pos retribusi di Baron.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul, Harr Sukmono mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke pantai melonjak drastis dibandingkan hari biasa. Pasalnya, di hari kedua libur lebaran terdapat 30.000 pengunjugn yang memadati pantai-pantai di Gunungkidul, mulai dari Baron hingga Wediombo.

Advertisement

Dia merinci, paling banyak pengunjung yang masuk melalui pos retribusi di Baron, yakni dengan jumlah pengunjung mencapai 18 ribu orang. Sementara, dari pos jalur jalan lintas selatan terdapat 7 ribu pengunjung yang masuk.

“Sisanya terbagi dari pos retribusi di Siung, Wediombo dan Pule,” katanya kepada harianjogja.com, Selasa (29/7/2014).

Ditambahkannya, Disbudpar Gunungkidul menargetkan 250.000 pengunjung datang ke pantai-pantai di Gunungkidul. target kunjungan ini didasarkan pada liburan lebaran tahun lalu yang pengunjungnya mencapai 175.000 orang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif