News
Rabu, 30 Juli 2014 - 01:30 WIB

LEBARAN 2014 : Pantai Kuta Didominasi Wisatawan Domestik, ke Mana Para Bule?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepadatan Pantai Kuta saat peak session pariwisata (Bisnis.com)

Solopos.com, DENPASAR — Hari kedua Lebaran 2014, sejumlah kawasan wisata di Bali seperti di Pantai Kuta lebih banyak didominasi oleh wisatawan domestik.

Pantauan Bisnis/JIBI sekitar pukul 18.00 WITA, deretan kendaraan bernomor polisi L dan B memenuhi parkiran di sepanjang jalan menuju kawasan Pantai Kuta.

Advertisement

Akibat banyaknya wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dan minimnya lahan parkir menyebabkan kemacetan tidak terelakkan di sekitar kawasan itu, hingga merembet ke sekitar Legian hingga Jl. Dewi Sri.

Denok Lestari, salah seorang pengunjung asal Jakarta, mengatakan sengaja berlibur ke Bali saat libur Lebaran 2014 ini. Namun, dia menyayangkan banyaknya jumlah kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan.

“Kami harus mencari jalan alternatif sewaktu mau keluar dari pantai,” ujarnya ketika ditemui usai berselancar di Pantai Kuta, Selasa (29/7/2014).

Advertisement

Diperkirakan kondisi itu akan terjadi sepanjang minggu ini karena masih musim liburan Idul Fitri 1435 H. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap libur Idulfitri, kawasan Kuta merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan domestik.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali memprediksi tingkat hunian hotel sepanjang liburan kali ini akan mencapai 70%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif